2013, Bhinneka.Com Cetak Omset Lebih Dari Rp 600 Miliar

Tak terasa, di tahun ini, Bhinneka.Com memasuki usia ke-21. Berawal dari modal hanya Rp 100 juta, Bhinneka.Com kini berkembang menjadi situs toko online terkemuka di Indonesia yang berhasil meraih omset lebih dari Rp 600 miliar sepanjang tahun 2013. Dengan pencapaian 165 ribu pengunjung per hari, 25 juta page views setiap bulannya, Bhinneka.Com juga masuk dalam jajaran 60 situs yang paling sering dikunjungi di Indonesia.

bhinneka.com

Hendrik Tio, Founder dan Chief Executive Officer Bhinneka.Com menjelaskan bahwa cikal bakal Bhinneka.Com berawal dari rumah kecil di sebuah gang di Jakarta yang menjual produk teknologi dan mesin cetak format lebar di tahun 1993. Setelah melewati periode krisis ekonomi, Bhinneka.Com memulai bisnis online dari awal kembali dengan hanya memiliki 12 orang staf.

“Kini, di usianya yang ke-21, Bhinneka.Com telah berkembang pesat dengan 532 karyawan, fasilitas kantor seluas 5.000m², serta menjual 50.000 jenis produk,” papar Hendrik, Rabu (12/2/2014) lalu. Pengiriman produk sudah mampu menjangkau lebih dari 8.000 tujuan pengiriman dan telah bekerja sama dengan lebih dari 2.000 mitra bisnis berskala besar maupun UKM di Indonesia.

Di zaman digital seperti sekarang, tren e-commerce kian berkembang di Indonesia, seiring meningkatnya jumlah pengguna internet. Pada tahun 2013, jumlah pengguna internet di Indonesia telah mencapai 74,57 juta orang, naik sekitar 22 persen dari angka 62 juta di tahun 2012 yang mana juga menjadikan Indonesia sebagai pasar internet kelima terbesar di Asia, setelah China, Jepang, India, dan Korea Selatan. Para pengguna internet ini pada akhirnya lebih mengenal dan terbiasa menggunakan internet untuk melakukan belanja online.

“Tingginya pengguna internet juga dapat diartikan semakin besarnya peluang pasar e-commerce. Dengan maraknya penawaran belanja online ini, tentunya semakin besar persaingan yang mengharuskan situs-situs belanja online menyediakan barang yang lebih menarik, variatif dan kompetitif, di samping aman dan cepat. Bhinneka.Com merupakan salah satu toko online pertama di Indonesia yang menjanjikan kemudahan dan kemanan demi kenyamanan dan kepuasan para online shoppers di Indonesia,” ungkap Daniel Tumiwa, Ketua Umum idEA (Indonesian E-commerce Association).

Daniel menuturkan, berkembangnya bisnis online juga tak lepas dari kemudahan akses internet. Data dari AC Nielsen menyebutkan bahwa saat ini 48 persen dari pengguna internet di Indonesia menggunakan ponsel, dan hal ini yang menjadikan Indonesia sebagai pasar yang paling menjanjikan di Asia Tenggara. Kecenderungan ini akan terus berlanjut, dengan data yang menunjukkan 53 persen pengguna internet di Indonesia akan mengakses internet melalui ponsel mereka dan 30 persen melalui perangkat genggam yang dapat mengakses internet, dalam beberapa bulan ke depan.

“Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan situs belanja online pertama terkemuka di Indonesia, Bhinneka.Com, karena kami yakin bahwa kelanjutan hubungan kerja sama ini akan terus memberikan banyak keuntungan bagi para konsumen di Indonesia khususnya di bidang teknologi yang mana pada akhirnya juga akan meningkatkan perkembangan industri TI di Indonesia,” ucap Harry K Nugraha, Channel Business Director Intel Indonesia.

Hendrik menambahkan, “Melihat perkembangan e-commerce yang semakin menjanjikan dan kebutuhan konsumen yang juga semakin meningkat, kami juga terus berinovasi tanpa henti. Bhinneka.Com telah menambah berbagai fasilitas termasuk cara pembayaran. Jika awalnya hanya menggunakan layanan transfer dan Cash On Delivery (COD), kini berbagai metode pembayaran, seperti internet banking, kartu kredit, credit card online, cicilan 0%, cicilan 0,99%, uang elektronik (e-money), dan proses perusahaan dihadirkan demi kenyamanan konsumen. Empat fitur utama yang sudah ada sejak pertama kali didirikan pun kini telah bertambah menjadi 13 fitur utama di Bhinneka.Com.” (EVA)

"Bhinneka.Com akan terus berinovasi untuk menjadi situs belanja online pilihan yang termurah, termudah, dan terlengkap serta aman. Kami juga berharap nantinya Bhinneka.Com dapat menjadi pemimpin di industri e-commerce Indonesia,” tutup dia.

Leave a Reply

1 thought on “2013, Bhinneka.Com Cetak Omset Lebih Dari Rp 600 Miliar”

wwwaaahhh memang sih bhinneka.com ini udah top bgt terkenal se indonesia. kereeen. semoga para pebisnis lainnya juga jangan mau kalah.. tetap semangat
by fansbite, 27 Mar 2014, 15:43

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)