21 Tahun Berdiri, Biznet Capai 55 Ribu KM Kabel Fiber Optik

Konferensi pers online Biznet 21th

PT Supra Primatama Nusantara (Biznet) yang kini memasuki usia 21 tahun berhasil mempertahankan peringkat teratas sebagai provider fixed broadband internet tercepat versi Speedtest berdasarkan Speed Score tertinggi 37,41 Mbps yang dilakukan oleh Ookla untuk periode Q1-Q2 2021.

VP Marketing Biznet Yudie Haryanto mengatakan, “Selama 21 tahun kami hadir memberikan layanan terbaik untuk mendukung aktivitas digital masyarakat, kami juga akan terus mendukung pengembangan konsep teknologi yang kini semakin berkembang yang tentunya didukung oleh jaringan internet terbaik.”

Biznet kini telah memiliki cakupan area lebih dari 130 kota di Indonesia dengan jumlah lebih dari 55,000 km kabel fiber optic serta 1,1 juta coverage homepass yang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi dan Flores.

Tepat pada bulan Oktober ini, Biznet juga telah resmi hadir di Kabupaten Manggarai Barat atau biasa dikenal dengan Labuan Bajo, yang merupakan salah satu area di Nusa Tenggara Timur dan Kota Makassar yang termasuk dalam daftar proses perluasan jaringan Biznet. Selain itu, Biznet mulai pembangunan jaringan backbone di Pulau Sumatra bagian Timur yang diharapkan dapat menghubungkan Kota Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru dan Medan dengan panjang kabel fiber optic hampir 1,600 KM.

Terhitung sejak dimulainya pandemi Covid-19 pada bulan Maret 2020 yang lalu, Biznet mencatat adanya peningkatan traffic penggunaan Internet pelanggan dari segmen pengguna perumahan atau residensial sebanyak 30%. “Angka ini didorong oleh meningkatnya aktivitas bekerja, belajar, ibadah, belanja dan kegiatan lainnya yang dilakukan secara online dari rumah yang membutuhkan koneksi Internet cepat dan stabil,” tambah Yudie.

Internet juga telah menciptakan tren baru banyak di antara mereka yang menjalankan usaha online dari rumah. Karena itu, bila koneksi Internet bermasalah aktivitas dan pekerjaan esensial otomatis jadi terganggu. Menanggapi kondisi ini Biznet telah melakukan beberapa langkah untuk memastikan kelancaran aktivitas digital pelanggan di rumah, diantaranya dengan upgrade bandwidth secara gratis, dan juga memberikan pelayanan yang semakin mudah.

Bukan hanya mendukung aktivitas digital, dukungan Biznet pada industri kesehatan juga ditunjukkan melalui salah anak perusahaan yaitu PT Prima Medix Nusantara (PrimaMedix), yang telah resmi diluncurkan pada Agustus 2020 yang lalu, yang fokus pada industri kesehatan dengan memproduksi masker Surgical Mask 3-Ply dan Respirator Mask N95 berkualitas dan bersertifikat Kementerian Kesehatan, yang dipastikan memenuhi persyaratan kesehatan dan industri, dengan harga terjangkau.

Seluruh produk ini diproduksi dengan menggunakan teknologi modern yang mampu memproduksi 5 juta masker per bulan, yang dapat terus ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)