6 Bulan, Hooq Punya 1 Juta Penonton

Aplikasi streaming film Hooq sudah enam bulan hadir di Indonesia. Selama berada di Indonesia, Hooq mengaku mempelajari cara dan budaya orang Indonesia menonton film streaming. "Kami sudah memiliki 1 juta penonton dalam kurun 6 bulan," kata Guntur Siboro, Country Manager Hooq Indonesia di XXI Lounge, Plaza Senayan Jakarta, Selasa 18 Oktober 2016.

Guntur S Siboro, Country Head Hooq Indonesia Guntur S Siboro, Country Head Hooq Indonesia

Selama enam bulan tersebut mayoritas pengguna Hooq Indonesia menggunakan perangkat mobile (handphone) untuk menonton film. "Sebanyak 70 persen pengguna mobile," kata dia. Dalam pola yang dicatat oleh Hooq, pengguna mobile Indonesia banyak memanfaatkan jaringan wifi untuk menyaksikan film streaming.

Data yang dimiliki Hooq juga mencatat jumlah penonton Indonesia saat ini menempati posisi kedua di Asia. Posisi pertama dipegang oleh India. Layanan Hooq sendiri saat ini tersedia di Thailand, Filipina, India dan Indonesia. Indonesia adalah negara terakhir yang dimasuki oleh layanan konten film streaming asal Singapura itu.

Chief Executive Officer Hooq Peter Bithos mengatakan selama enam bulan, perusahaannya melihat pengguna Indonesia sebagai pengguna dengan perangkat mobile terbesar. "Orang Indonesia pakai mobile setiap waktu," kata dia.

Simak: Nonton Film Cuma Rp 50 Ribu

Peter mengaku dengan melihat pola perilaku yang ada pada penonton Indonesia, Hooq pada akhir 2016 ini melakukan perubahan tampilan layanan di aplikasi mobile. Tampilan ini diklaim membuat aktivitas menonton lebih mudah dan menyenangkan. Tampilan judul film dibuat bersusun ke bawah dengan gambar poster film diperbesar dibandingkan aplikasi lama.

Tampilan ini juga memudahkan karena tombol "Play" berada langsung di bawah poster. Sehingga cukup satu kali klik, film dapat langsung terputar. Guntur menambahkan dari 3.000 judul film yang dimiliki Indonesia sebanyak dua pertiga, atau 2.000 judul film sudah tersedia di layanan Hooq. Jumlah film tersebut jika dikonversi menjadi besaran waktu setara dengan 40 ribu jam film di aplikasi Hooq.

Tempo

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)