Demi Distribusi, Acronis dan Avnet Menggabungkan Dua Kekuatan

Acronis, penyedia solusi pemulihan bencana dan perlindungan data untuk lingkungan fisik, virtual dan cloud, mengadakan kerja sama distribusi baru dengan PT Avnet Datamation Solutions, salah satu perusahaan distributor di Indonesia yang merupakan bagian dari Avnet Technology Solutions, pemimpin distribusi solusi TI global dan kelompok operasi dari  Avnet, Inc.

Melalui sinergi bisnis ini Avnet akan mendistribusikan solusi Acronis yang memberikan perlindungan untuk bisnis dari ancaman bencana teknologi yang potensial. Indonesia menjadi satu dari empat negara di mana Avnet mendistribusikan solusi Acronis kepada mitra bisnis di wilayah Asia.

Rangkaian bencana yang melanda seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir seperti bencana banjir, gempa bumi, dan bencana tak terduga lainnya telah membuktikan nilai dari kebijakan bisnis kontinuitas. Adalah sangat penting untuk membuat sistem backup untuk data bisnis yang critical, mempertahankan kontinuitas dan menyediakan layanan pelanggan di tengah bencana alam.

Setyo Handoyo Singgih, Country GM Avnet Datamation Solutions, Indonesia

"Solusi pemulihan bencana dan perlindungan data menghadirkan peluang pendapatan yang luar biasa untuk value-added reseller, terutama di pasar UKM," ungkap Setyo Handoyo Singgih, Country General Manager Avnet Datamation Solutions, Indonesia.

Dengan solusi Acronis,  Avnet akan memberikan mitra bisnis teknologi dan sumber daya yang mereka butuhkan untuk dapat berhasil mendapat peluang pasar dan membantu mereka membangun bisnis kompetitif yang berbeda yang membantu organisasi dari semua ukuran, menyederhanakan dan mengotomatisasi proses backup dan  pemulihan bencana, termasuk kemampuan untuk mengelola PC, workstation dan server yang tersebar secara geografis. Lebih jauh lagi, mitra bisnis dapat mengandalkan Avnet dengan tenaga ahli yang sudah terbukti melalui solusi teknologi practice, yang akan membantu mitra bisnis mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana solusi Acronis dapat memecahkan tantangan bisnis pelanggan.

Bill Taylor-Mountford, Presiden Acronis Asia Pasifik, pada saat penandatanganan kesepakatan mengungkapkan, "Dengan jaringan yang sudah dibangun Avnet serta program pemasarannya, kami yakin akan mampu memperluas ‘jejak’ di wilayah Asia dan memperluas distribusi produk pemulihan bencana dan solusi perlindungan data kami di seluruh Indonesia."

Menurut Bill, dengan menyadari perubahan serius dalam kebutuhan untuk perlindungan data, Acronis telah berkembang di luar pasar backup dan pemulihan bencana untuk menawarkan virtualisasi, cloud dan solusi mobilitas. Acronis menghantarkan strategi platform yang komprehensif yang memungkinkan pelanggan untuk lebih baik, lebih sederhana dan lebih handal mengurangi risiko data di dunia saat ini, dengan cara-cara yang tidak bisa dilakukan oleh vendor lain.

Bill Taylor-Mountford, Presiden Acronis Asia Pasifik

Di bawah aliansi baru, Avnet akan menjual, memasarkan dan mendukung produk pemulihan bencana dan solusi perlindungan data dari Acronis untuk mitra bisnis dan penyedia managed service (MSPs) di seluruh Indonesia. Sebagai gantinya, channel partner Avnet akan memiliki akses yang lebih luas untuk solusi perlindungan data dan kelangsungan bisnis yang disediakan oleh Acronis.

Sebagai distributor solusi TI global, Avnet Technology Solutions bekerja sama dengan pelanggan dan pemasok untuk membuat dan memberikan solusi layanan, perangkat lunak dan perangkat keras yang memenuhi kebutuhan bisnis pelanggan - pengguna akhir mereka di area lokal dan seluruh dunia. Kelompok ini melayani pelanggan dan pemasok di Amerika, Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Avnet Technology Solutions menghasilkan US$ 10,8 miliar  pendapatan tahunan untuk tahun fiskal 2012.

Avnet, Inc., sebuah perusahaan Fortune 500, adalah salah satu distributor terbesar komponen elektronik, produk komputer dan embedded teknologi yang melayani pelanggan secara global. Avnet mempercepat keberhasilan mitranya dengan menghubungkan pemasok teknologi terkemuka di dunia dengan banyak pelanggan dengan menyediakan layanan bernilai tambah dan solusi berbiaya-efektif. Untuk tahun fiskal yang berakhir 30 Juni 2012, Avnet menghasilkan pendapatan sebesar $ 25.7 miliar. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)