Ada Fitur e-Wallet Doku di Aplikasi Tunas Friend

Era digital dijawab Tunas Group, sebagai group dealer otomotif resmi independen terbesar untuk Toyota dan Daihatsu dengan meluncurkan aplikasi Tunas Friend.

Untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan services, aplikasi Tunas Friend dilengkapi dengan e-wallet yang dikembangkan Doku sebagai penyedia layanan pembayaran eletronik dan manajemen risiko berlisensi.

Langkah strategis ini tidak lain untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan Tunas Group yang sudah berusia 30 tahun melalui pemanfaatan teknologi sebagai platform terpadu informasi. Selain memberikan kemudahan akses seputar informasi otomotif, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur e-wallet dari Doku.

Transformasi digital dirasakan keharusan bagi Tunas Group agar bisa lebih baik lagi melayani konsumen. Semua jenis layanan Tunas Group yang tadinya bersifat ‘offline’, seperti simulasi perhitungan kredit kendaraan, layanan perawatan kendaraan (service history dan estimasi service berikutnya), sampai dengan permintaan test drive, kini terintegrasi dalam aplikasi Tunas Friend.

“Selain dapat mengakses layanan konvensional Tunas Group secara online, kami juga memanfaatkan aplikasi Tunas Friend untuk menjangkau pelanggan lebih dekat melalui promo-promo dan program direct Marketing lainnya yang menarik. Kami berharap tidak hanya mudah digunakan, namun aplikasi ini juga dapatmemperluas jangkauan penjualan serta meningkatkan interaksi antara Tunas Group dan pelanggan," ujar Rahmanda Rizki Pratama, Marketing Communication Section Head Tunas Group di Tunas Toyoya Pasar Minggu Jakarta (19/12/2017).

Rahmanda menambahkan, aplikasi Tunas Friend yang dilengkapi dengan fitur e-wallet ini akan memberikan pengalaman baru bagi para pelanggan, dimana selain info otomotif mereka juga mendapatkan manfaat dan fungsi aplikasi yang lebih luas. "Intinya kami ingin mengusung semangat one stop shopping with new automotive experience," ujarnya.

Melengkapi konsep one stop shopping, para pelanggan dapat memanfaatkan fitur e-wallet yang berada di dalam aplikasi Tunas Friend ini untuk melakukan beragam jenis transaksi e-Commerce, mulai dari belanja online di ribuan merchant Doku membeli pulsa atau paket data dan token listrik, melakukan transfer dari dan ke bank lokal manapun, hingga belanja offline serta tarik tunai di Alfamart.

Irfan Burhan, VP Merchant Business Doku menimpali kehadiran fitur e-wallet di dalam aplikasi Tunas Friend tak sekadar tentang memberikan kemudahan bagi pelanggan Tunas Group dalam melakukan beragam transaksi online yang mendukung gaya hidup modern, tapi juga menambahkan keberagaman fungsi yang bermanfaat bagi pelanggan Tunas Group.

Ditambahkan oleh Dannan Dwiyan,  Marketing & Busdev Tunas Group melalui aplikasi Tunas Friend para pelanggan maupun calon pengguna baik Toyota maupun Daihatsu dapat mengakses informasi lengkap tentang mobil yang mereka inginkan, mulai dari mencari model mobil, mengetahui detail spesifikasi mobil sampai kebutuhan after sales, termasuk informasi tentang jaringan cabang Tunas Group yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Bandung dan didukung oleh Call Center.

“ Pada fase awal, kami membenamkan fitur-fitur basic yang ada di Doku e-Wallet pada fitur e-wallet di aplikasi Tunas Friend. Kami akan terus menambahkan fitur-fitur baru yang pastinya akan semakin menambah kenyamanan bertransaksi para pelanggan, seperti misalnya fitur pembayaran cicilan mobil dan pembayaran biaya perawatan mobil langsung di dealer-dealer Tunas Group dengan menggunakan fitur e-wallet,” ujar Irfan.

Saat ini aplikasi Tunas Friend sudah tersedia dan dapat diunduh langsung dari Google Play. Sebagai promo perdana, pelanggan langsung mendapatkan Gratis 1 Liter Oli untuk mereka yang melakukan servis berkala 10.000 – 50.000 km dengan booking service melalui aplikasi Tunas Friend.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)