Agar Agen Cigna Lebih Mengenali Kebutuhan Nasabah

Memasuki usia ke- 27 tahun berkiprah di dunia asuransi, Cigna Indonesia meluncurkan inovasi digital terbaru, yaitu aplikasi elektronik atau e-apps untuk mendukung kinerja agen dalam melayani kebutuhan perlindungan nasabah dan meningkatkan efisiensi.

Herlin Sutanto, Direktur Cigna Indonesia, menjelaskan , aplikasi elektronik ini didesain untuk membantu agen mengenali dan menganalisis kebutuhan finansial nasabah agar dapat memberikan rekomendasi produk asuransi yang sesuai dengan tujuan keuangan nasabah, sehingga nasabah dapat dengan cepat dan mudah mengetahui ilustrasi produk yang akan mereka beli, termasuk jumlah premi dan benefit yang akan mereka peroleh.

“Di usia yang ke-27 tahun ini, Cigna Indonesia fokus untuk memberikan kemudahan bagi nasabah. Aplikasi elektronik ini akan membantu para agen Cigna Indonesia untuk memberikan solusi finansial dengan cepat dan mudah bagi nasabah,” ujar Herlin di acara peringatan ulang tahun Cigna Indonesia ke-27 di Kantor Pemasaran Cigna Indonesia di Medan, Sumatera Utara, Rabu (3/5).

Herlin melanjutkan, aplikasi yang akan disediakan secara bertahap ini akan mempermudah agen dalam mengelola data para nasabah maupun nasabah potensial sehingga agen dapat menjaga komunikasi dengan nasabah untuk mengetahui dan melayani kebutuhan.” Aplikasi elektronik ini dapat diakses oleh para agen lewat perangkat digital tablet yang disedikan oleh perusahaan secara bertahap hingga Juni 2017,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Herlin, pengajuan asuransi juga dapat dilakukan lewat aplikasi yang terintegrasi dengan sistem Cigna Indonesia. “Lewat aplikasi elektronik ini, proses pengajuan asuransi unit linked hanya membutuhkan waktu dua hari. Nasabah akan memperoleh konfirmasi mengenai status pengajuan asuransinya melalui pesan singkat (SMS) maupun surat elektronik (email),” jelasnya.

Di perayaan 27 tahun tersebut, anak perusahaan Cigna Corporation ini juga mengadakan edukasi mengenai kanker seputar penyebab dan gaya hidup sehat yang perlu diterapkan untuk mencegah penyakit kritis tersebut, kepada para nasabah yang berlokasi di Medan. Pada kesempatan tersebut Cigna Indonesia juga memberikan donasi sebesar Rp 10 juta kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumatera Utara, organisasi nirlaba di bidang upaya penanggulangan kanker.

Hal ini dilakukan karena Medan merupakan kontributor ketiga terbesar terhadap bisnis keagenan Cigna Indonesia. Saat ini Cigna Indonesia telah memiliki 150 agen yang disebut Professional Insurance Advisor di wilayah Medan yang melayani sebanyak 3.000 nasabah di wilayah Medan dan sekitarnya termasuk Binjai, Siantar, Kepulauan Samosir, Deli Serdang, Aceh, hingga Batam. Secara keseluruhan, Cigna Indonesia memiliki sekitar 500 agen yang tersebar di enam kota di Indonesia yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, Medan, Surabaya, dan Semarang.

 

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)