Ahlijasa.com Menang US$ 50.000 dari Fenox Capital

Startup wakil dari Indonesia, Ahlijasa.com berhasil menjadi pemenang kompetisi Startuppedia ASEAN Challenge 2016 besutan Fenox Venture Capital, sebuah firma venture capital dari Silicon Valley, Amerika Serikat. Ahlijasa berhasil mengalahkan beberapa kontestan lainnya dari Asia Tenggara seperti Porter.id (Indonesia), Cropital.com (Filipina), Klikdaily.com (Indonesia) dan Doktermana.com (Indonesia) di ajang grand final.

Atas berkat keberhasilannya tersebut, Ahlijasa bisa membawa pulang hadiah investasi sebesar US$ 50.000. Mereka juga kesempatan menjadi bagian dari program mentoring kelas dunia, GnB Accelerator, di Silicon Valley dan Jepang yang yang dimiliki oleh Fenox VC dan Infocom Corporation.

Ahlijasa.com sendiri merupakan merupakan startup asal Indonesia yang berfokus dalam layanan pekerjaan rumah tangga. Ahlijasa.com mencoba menggunakan teknologi dan smart operational process untuk mengatur industri jasa rumah tangga di Indonesia yang saat ini sangat tidak terorganisir.

Berbagai layanan yang ditawarkan oleh Ahlijasa.com mencakup pengerjaan laundry, home cleaning, hingga service air conditioner. Startup yang digagas oleh Jay Jayawijayaningtiyas (CEO) dan Made Dimas Astra Wijaya (CTO) ini mengklaim dirinya sebagai one-stop destination untuk mempermudah kehidupan masyarakat perkotaan. “Kami senang sekali, tapi kami sadar ini baru langkah awal dari perjalanan besar," kata Jay.Ia berencana menggunakan dana tersebut untuk pengembangan Ahlijasa ke depannya, meski belum merinci detail rencana penggunaan dana tersebut.

IMG_20160223_192823

CEO & General Partner at Fenox VC, Anis Uzzaman menjelaskan bahwa para juri menilai Startups yang mengikuti Startuppedia ASEAN Challenge 2016, mengatakan, Fenox 353 aplikasi peserta pada ajang ini. Dari jumlah tersebut lalu dilakukan seleksi menjadi 30 besar hingga5 finalis dan satu juara.

Penyeleksian menurut dia dilakukan berdasarkan keunikan produk, market size produk, strategi pemasaran, business model, monetization plan, kemampuan dan keahlian para anggota team. “Ahlijasa.com dipilih karena model bisnis yang lebih baik dibandingkan para pesaing,” ujarnya.

Fenox VC merupakan firma penanam modal (ventura capital) berbasis di Silicon Valley, Amerika Serikat, didirikan oleh tim yang terdiri dari berbagai pengusaha berpengalaman dan pemimpin bisnis berskala internasional. Firma ini bekerja sama dengan perusahaan teknologi terkemuka di dunia dan mengkhususkan diri dalam pendampingan dan membantu wirausahawan untuk mencapai skala global. Fenox VC memiliki portofolio yang beragam, termasuk lebih dari 65 startup inovatif di seluruh dunia, seperti Jibo, Genius, Lark, Tech in Asia, 99.co, dan HijUp. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)