Solusi Airwatch untuk Pengelolaan Bisnis Bergerak

PT PINS Indonesia (PINS), anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia yang bergerak di bidang penyediaan dan pengelolaan perangkat pelanggan, mengumumkan ditunjuknya perusahaan tersebut sebagai mitra resmi Vmware dalam menyediakan layanan solusi mobilitas kelas enterprise Airwatch.

Layanan ini mencakup seluruh pengelolaan perangkat, sistem operasi, sistem keamanan serta penggelaran perangkat IT mobile seperti smartphone, tablet, notebook, printer dan periferal lainnya.

PINS dan VMware P4

Penerapan solusi pengelolaan business moblity untuk enterprise di Indonesia terus meningkat seiring dengan semakin diadopsi serta diterimanya tren Bring Your Own Devices (BYOD) untuk mendukung optimalisasi efisiensi dan produktivitas bisnisnya.

Keberadaan PINS sebagai ASP (AirWatch by VMware Service Provider) atau mitra resmi Airwatch Vmware, akan memberikan solusi pengelolaan business mobility terbaik bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Mustapa Wangsaatmadja, Presiden Direktur PINS, mengatakan, penunjukkan pihaknya sebagai ASP di Indonesia bermakna sebagai bentuk kepercayaan serta pengakuan perusahaan terkemuka dunia terhadap reputasi dan kredibilitas PINS. Menurut Mustapa dengan adanya kemitraan ini akan semakin meningkatkan kualitas layanan yang diberikan TelkomGroup kepada para pelanggan, serta memperkuat posisi PINS sebagai pemimpin industri layanan premises integration.

Mustapa menambahkan, seiring meningkatnya kebutuhan penggunaan perangkat bergerak dan aplikasinya yang terintegrasi dalam jaringan untuk mendukung akselerasi bisnis, menuntut PINS untuk membangun platform terbaik yang mampu menjawab tantangan nyata dari pelanggan.

Kemitraan ini diharapkan mampu memberikan solusi terintegrasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan dari berbagai industri sehingga mereka dapat fokus pada bisnis utama guna mencapai pertumbuhan usaha berkelanjutan.

Adi Rusli, Senior Director & Country Manager, VMware Indonesia, menjelaskan, kemitraan ini akan semakin memperkuat kepemimpinan VMware di kancah industri, sekaligus sebagai wujud komitmennya dalam mendukung 16.000 lebih pelanggan yang tersebar di seluruh dunia. “

"Kemitraan ini akan bermanfaat secara signifikan, khususnya bagi institusi-institusi keuangan maupun pemerintahan dalam memenuhi regulasi pemerintah yang menuntut dilakukannya hosting datacenter secara lokal di lingkup wilayah Negara Indonesia.” ujarnya.

Solusi enterprise mobility ini akan mampu mendukung pengelolaan segala macam perangkat mobile seperti ponsel pintar, tablet, laptop, desktop, printer, serta periferal lainnya untuk segala macam sistem operasi (OS), seperti Android, Apple iOS, BlackBerry, Mac OS dan Windows dengan beragam jenis kepemilikiannya, baik itu yang dimiliki oleh korporasi, karyawan secara personal (BYOD), maupun oleh seluruh lini bisnis.

Keunggulan solusi ini adalah platrom pengembangannya yang telah dikenal, suguhan solusi mobilitas, multitenant, arsitektur berskalabilitas tinggi, integrasi tingkat lanjut dengan ekosistem mobile, serta penyelenggaraan layanan yang begitu fleksibel yakni cloud dan on premise. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)