Ajang Internasional Social Media Week 2017 Hadir di Jakarta

(ki-ka) Marketing & Promotion GM Senayan City Jaclyn Halim, Senior Vice President Bank Central Asia Norisa Saifuddin, dan Chairman Social Media Week Jakarta dan CEOPT Merah Cipta Media Antonny Liem saat meresmikan pembukaan Social Media Week 2017, di Senayan City, (11/9).

Ajang konferensi internasional sosial media dan teknologi digital, Social Media Week Jakarta 2017 kembali digelar dengan tema “Language and the Machine: The Future of Communication.”

Rangkaian kegiatan yang berlangsung pada 11-15 September 2017 di Senayan City, Jakarta ini merupakan kali ketiga Social Media Week digelar di Indonesia sejak yang pertama kali diadakan tahun 2015, digelar bersamaan dengan London dan Sao Paolo.

“Mengingat pertumbuhan, potensi dan tantangan industri digital Indonesia yang kian pesat, saya berharap ajang seperti Social Media Week Jakarta ini dapat menjadi barometer industri sekaligus menjadi platform yang dapat mendorong wawasan para praktisi dan penggiat, sekaligus mendorong dan merangsang pertumbuhan industri digital di tanah air,” ujar Antonny Liem, CEO untuk Merah Cipta Media Group, dan Chairman untuk Social Media Week Jakarta.

Lebih dari 30 nama akan tampil di panggung konferensi yang akan digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 13 sampai 15 September 2017, antara lain Google, Facebook, LinkedIn, Line, Najwa Shihab, Adidas, SalesForce, Disney, Kantar Milward Brown, Digimind, Social Bakers, dan banyak lagi.

BCA turut tampil di panggung konferensi  dengan membawa tema ‘Artificial Intelligence and Fintech’ dalam sesi keynote, serta dalam diskusi panel yang mengangkat tema ‘Conversational Chatbot, a Brand’s Must Have.”

"Salah satu contoh penerapan yang belum lama ini kami lakukan adalah memanfaatkan teknologi artificial intelligence untuk menghadirkan fitur VIRA (Virtual Assistant Chat Banking BCA), yang memungkinkan nasabah dan masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan VIRA melalui berbagai platform messaging,” ujar Norisa Saifuddin, Senior Vice President BCA.

Para peserta juga bisa turut menghadiri lebih dari 12 sesi Community Meet-Up setiap harinya, yang akan digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 13 sampai 15 September 2017. Sesi-sesi ini akan berbagi seputar cerita sukses, strategi digital serta berbagai tips menarik yang dapat menambah wawasan peserta, baik praktisi dan penggiat industri media sosial dan digital maupun anggota komunitas, blogger, influencer serta pengusaha maupun startup yang ingin meningkatkan aktivitas digital dengan memanfaatkan platform media social ataupun platform digital lainnya sebagai bagian dari upaya promosi.

Social Media Week Jakarta tahun ini juga turut menghadirkan kelas-kelas workshop yang menyediakan pelatihan yang lebih intensif dan mendalam, dengan first-hand experience, yang dibawakan oleh praktisi industri digital dari dalam mau pun luar negeri.

Antonny menambahkan, tren ke depan dari pemanfaatan media sosial adalah akan menjadi bagian yang tidak bisa dilepas dari kehidupan manusia. “Nantinya media sosial akan melekat tidak hanya bagaimana kita berkomunikasi dengan orang lain tetapi juga mengarah pada hal transaksional. Melalui media sosial akan bisa berdagang, transfer uang, belanja dan hal-hal yang sifatnya produktif,” jelas Antonny.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)