AK Experience, Terobosan Auto Kencana Group untuk Pelanggan Setianya

Auto Kencana Group (AK Group) meluncurkan mobile application (mobile apps) yang pertama di Indonesia untuk otomotif yang diberi nama AK Experience. Aplikasi ini membantu para pemilik kendaraan dengan berbagai fitur yang menghadirkan kemudahan, memberikan kenyamanan dalam pembelian dan perawatan kendaraan.

AK Experience

Aplikasi ini menerapkan konsep CRM (Customer Relationship Management) yang memiliki fitur reminder service, renewal asuransi & STNK, serta fasilitas booking service dan test drive secara online, serta point reward. Serta kemudahan mendapatkan pelayanan dalam kondisi khusus, jika mengalami masalah melalui ERA 24H FMI maupun Call Center 24H AK Group.

“Kami menyadari bahwa para pemilik kendaraan Ford, membutuhkan solusi kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses servis di Jakarta. Untuk itu kami, AK Group, sebagai dealer Ford menghadirkan mobile apps AK Experience yang merupakan layanan eksklusif bagi pelanggan kami. Melalui aplikasi ini para pelanggan juga dapat berkomunikasi langsung dengan dealer AK Group untuk melakukan konsultasi teknis,” kata Andee Y. Yoestong, Presiden Direktur Auto Kencana Group.

Pelanggan yang membeli unit mobil Ford di dealer AK Group secara langsung akan diberikan aktivasi VIP aplikasi ini cuma-cuma. Namun bagi pelanggan yang membeli mobil Ford di dealer lain dan ingin bergabung dalam AK Experience ini dapat melakukan kunjungan servis di semua cabang AK Group, dan melakukan transaksi minimum Rp 1 juta, sehingga untuk biaya aplikasi ini akan digratiskan selama setahun.

“AK Experience juga tersedia bagi Anda yang pernah membeli mobil di AK Group. Pelanggan tersebut dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis, dan mendaftarkan diri dengan cara mengisi biodata dan mengirimkan via e-mail serta menyertakan fotokopi scan atau foto bukti pembelian, STNK, dan KTP ke ak.experience@auto-kencana.com untuk validasi data,” ujar Andee.

Aplikasi ini dapat diunduh oleh pelanggan yang memiliki smartphone dengan sistem operasi Android Jellybean 4.2 (recommended), melalui Google Play (reguler/guest overview) dan dapat di-upgrade ke full feature/AK member (syarat dan ketentuan berlaku), serta pada tablet/ipad dengan dimensi layar 7 dan 8 inchi. Sementara, untuk IOS 7.0 akan tersedia segera di App Store. Selain mobile apps ini, AK Group sebagai Dealer Resmi Ford juga menghadirkan layanan terbaru yaitu AK Call Center 24 Jam, di nomor 021-99252525, yang bisa dimanfaatkan pelanggan untuk mengakses AK Home Service.

“Layanan call center ini akan membantu pelanggan dalam menyampaikan informasi maupun pertanyaan seputar produk Ford, serta sebagai saluran informasi ke cabang-cabang atau workshop di bawah AK Group. Dengan begitu, kami akan memiliki data reporting harian yang lebih lengkap berdasarkan telepon dari para pelanggan,” jelas Andee.

AK Home Service sendiri adalah suatu layanan yang memudahkan pelanggan yang tidak memiliki waktu untuk melakukan kunjungan servis secara berkala ke bengkel. Dengan kunjungan ke rumah, layanan yang diberikan adalah servis berkala di 10 ribu km, 30 ribu km, 50 ribu km, dan 70 ribu km.

“Kelebihan dari layanan ini adalah service tools-nya yang sudah memiliki standar resmi dari Ford Mobile Service Car. Di antaranya adalah unit yang dilengkapi dengan alat standar Dealer Resmi Ford, teknisi yang handal serta bersertifikasi, dan suku cadang original dari Ford,” ucap Andee.

AK Group juga memperkenalkan AK Delivery & Towing Service untuk memberikan pengalaman world class delivery, terutama untuk kendaraan baru pelanggan yang dibeli melalui cabang-cabang AK group. Kendaraan baru yang diterima pelanggan akan tiba dalam kondisi bersih, rapih dan mempunyai kilometer rendah, sehingga dapat meningkatkan kepuasan mereka.

Apabila pelanggan menjadi VIP member AK experience, maka setiap transaksi senilai Rp 500 ribu dan kelipatannya akan mendapatkan poin. Poin yang terkumpul bisa digunakan untuk berbagai hal, termasuk pembelian aksesoris mobil, pembayaran transaksi di bengkel AK group, perpanjangan keanggotaan hanya dengan 2 poin, bahkan untuk kemudahan towing jika kendaraan mogok di jalan walau sudah di luar masa garansi FMI.

Sementara, Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia, menerangkan bahwa hadirnya aplikasi ini merupakan pembuktian lebih lanjut dari Ford untuk para pelanggannya dengan selalu memberikan pelayanan kelas dunia yang berhasil meraih peringkat teratas dalam J.D. Power Asia Pacific 2013 Indonesia Customer Service Index (CSI) Study tahun lalu.

“Kami yakin melalui usaha berkelanjutan untuk terus menyediakan kendaraan-kendaraan global One Ford yang terdepan di segmennya, serta komitmen kami dalam memberikan pengalaman pelanggan kelas dunia, dan juga adanya dukungan dari dealer, maka Ford akan terus menarik pelanggan baru untuk membeli mobil kami,” tutur Bagus. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)