Akhir Tahun 2013 Indosat Luncurkan Inkubator Teknologi Ideabox

Sebagai bentuk komitmen Indosat dalam membangun dan mengembangkan teknologi dan bisnis startup terbaik di Indonesia, Indosat berencana meluncurkan inkubator teknologi bernama Ideabox. Dalam kesempatan ini, Indosat turut berupaya mendukung perkembangan teknologi digital di Indonesia, mulai dari konsep hingga komersial.

Indosat_kawasan_monasNantinya Ideabox akan menyediakan fasilitas infrastruktur dan pendampingan (mentoring) dalam mengembangkan bisnis startup aplikasi. Ideabox juga akan memberikan dukungan dana serta akses ke berbagai layanan Indosat, seperti Dompetku, untuk membantu para pengembang stratups menjangkau pelanggan dan memudahkan pembayaran.

“Indosat percaya bahwa terdapat peluang besar pada aplikasi lokal seperti layanan keuangan, perdagangan dan hiburan. Ditambah dengan fakta bahwa pengguna smartphone akan meningkat menjadi 30% dalam beberapa tahun kedepan. Indosat melihat peluang ini dan berharap para developer dapat mengembangkan berbagai aplikasi sesuai kebutuhan pasar,” jelas Indar Atmanto, Chief Corporate Services Indosat.

Langkah yang dilakukan Indosat kali ini merupakan kelanjutan dari langkah-langkah komitmen sebelumnya dalam mendukung dunia startup di Indonesia. Sebelumnya, Indosat telah menyelenggarakan event Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC). Ajang yang telah berlangsung sejak tahun 2006 ini merupakan wadaha kompetisi bagi generasi muda Indonesia untuk menuangkan ide kreatifnya dalam bidang aplikasi digital.

Pemenang IWIC nantinya kan mendapatkan berbagai hadiah dan beasiswa dari Founder Institute, sebagai akselerator yang membantu developer aplikasi dalam dunia teknologi, untuk mengembangkan ide-ide tersebut menjadi potensi bisnis yang baik.

Melalui kompetisi IWIC ini, Indosat bekerja sama dengan Founder Institute merangsang developer muda Indonesia untuk mengembangkan inovasi lokal dan menjadi technopreneur yang handal. Kerjasama Indosat dan Founder Institute sendiri sudah berjalan cukup lama dalam memajukan dunia startups digital Indonesia. Selain IWIC, Indosat mendukung acara wisuda para developer yang tergabung dalam Founder Institute.

“Dengan adanya ajang-ajang yang kami adakan bersama dengan Founder Institute ini, diharapkan akan mampu melahirkan entrepreneur-entrepreneur muda Indonesia, terutama di bidang-bidang berbasis teknologi. Sehingga akan mampu membantu memajukan kemajuan perekonomian bangsa,” tambah Indar. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)