Alasan Proton Batal Ikut Pameran IIMS 2013

Produsen otomotif asal Malaysia, Proton batal ikut serta dalam Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013. Apa alasannya?

proton exoraSebelumnya pada April 2013 lalu, Proton masih tercatat sebagai salah satu dari brand baru yang akan meramaikan pameran otomotif tahunan terbesar di Indonesia tersebut. Namun jelang penyelenggaraannya yang akan berlangsung sekitar satu bulan ke depan, Proton telah dipastikan absen.

Alasan Proton mengundurkan diri adalah tidak mendapat venue yang lebih representatif pada IIMS 2013.

"Sebenarnya mereka sudah yakin ikut, tapi karena mendapat venue luar akhirnya mengundurkan diri," kata Johnny Darmawan, Ketua Panitia IIMS 2013, di Jakarta, Rabu (21/8).

Johnny menjelaskan, ungkin Proton akan ambil bagian di gelaran tahun depan jika mendapat venue yang lebih representatif dari yang seharusnya ditempati mereka pada IIMS tahun ini.

Meskipun lahannya sudah diperluas menjadi 75.000 meter persegi, namun masih tidak maksimal untuk gelaran akbar seperti IIMS. Merespon tuntutan ini, Dyandra Promosindo selaku pelaksana IIMS 2013 menyatakan kemungkinan untuk menggelar IIMS 2014 di area baru yakni di Indonesia International Expo and Convention Center (IIECC) Bumi Serpong Damai.

IIECC diperkirakan akan rampung pada bulan Juni tahun depan dan jika akhirnya menjadi tempat baru penyelengaraan IIMS 2013, dipastikan areanya akan semakin luas memadai dan disebut mampu menampung semua pabrikan dalam area indoor yang nyaman. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)