Alcatel Lucent Sederhanakan Jaringan untuk Dunia Bisnis

Semakin banyaknya perusahaan yang bergerak menuju cloud environment mendorong jaringan arsitektur yang telah ada harus lebih siap dalam menyediakan akses bagi aplikasi dan layanan yang menawarkan pengalaman berkualitas tinggi bagi pengguna. Alcatel Lucent melihat tantangan tersebut hingga kemudian memperkenalkan pendekatan Software Development Network (SDN) yang dapat mengoptimalisasi hosting jaringan dalam aplikasi yang real-time.

Produk Alcatel Lucent ini menawarkan infrastruktur jaringan yang secara dinamis dapat beradaptasi untuk mengoptimalkan pengantaran aplikasi yang real-time, menawarkan solusi untuk operasi perusahaan yang lebih efisien, menciptakan jaringan yang elastis dan berlatensi rendah, sambil memberikan pengalaman yang berkualitas tinggi bagi pengguna dengan biaya total kepemilikan yang rendah.

Pada perusahaan skala menengah, SDN dapat membantu menyederhanakan kompleksitas pusat data virtual. Dengan penyederhanaan ini, Alcatel Lucent menjamin bahwa switches dapat mengerti dan mampu mengatur atau mencari gelombang jaringan secara otomatis serta mampu memilih tingkat kualitas pelayanan (SLA) yang tepat saat aplikasi berpindah dari satu server ke server lainnya.

Adios Purnama, Country Manager Alcatel-Lucent Indonesia ,mengklaim, solusi Software Defined Network perusahaannya sangat tepat untuk Indonesia saat ini karena hadir saat pemerintah fokus dalam mempromosikan penggunaan computer ke penjuru negeri. “Dengan penjualan software TI di negara ini  diharapkan terjadi peningkatan dan memberikan kontribusi penting bagi keseluruhan belanja ICT pada lima tahun ke depan, kami percaya diri bahwa hal ini dapat memungkinkan perusahaan di Indonesia untuk menciptakan sebuah jaringan yang mampu memenuhi kebutuhan saat ini dan di masa depan,” demikian Adios menambahkan.

Sementara itu, FL Leow, Vice President Alcatel Lucent Enterprise Asia Pasifik mengatakan, “Dengan Indonesia yang saat ini memainkan peran penting pada rencana pertumbuhan di Asia, kami dengan bangga membawa solusi yang telah meraih penghargaan ini ke dalam pasar Indonesia dan membawa pendekatan praktik dunia nyata untuk memungkinkan rekan-rekan kami mendapatkan pengalaman bermanfaat penuh dari virtualisasi dan otomatisasi beban kerja .” (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)