Alibaba Cloud Bikin Gelaran Olah Raga Ramah Lingkungan Berbasis AI | SWA.co.id

Alibaba Cloud Bikin Gelaran Olah Raga Ramah Lingkungan Berbasis AI

Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan kecerdasan dari Alibaba Group, mengumumkan kerja samanya dengan dua federasi olahraga besar, World Baseball Softball Confederation (WBSC) dan International Canoe Federation (ICF).

Sebagai bagian dalam kemitraan ini, Alibaba Cloud akan menyediakan solusi-solusi berbasis cloud dan Artificial Intelligence (AI) untuk membantu WBSC dan ICF dalam meminimalisir dampak lingkungan dalam operasional dan acara-acara mereka.

Tak hanya itu, provider teknologi komputasi awan itu juga akan bertanggung jawab untuk mempromosikan keberlanjutan (sustainability) dan memperkenalkan kegiatan yang menjawab tantangan iklim dalam komunitas olahraga.

Energy Expert, solusi keberlanjutan Alibaba yang berbasis AI, akan digunakan untuk menghitung jejak karbon dalam gelaran olah raga tersebut. Teknologi itu juga mengidentifikasi sumber emisi, dan memberikan insight yang dapat dilakukan untuk mengoptimasi gaya hidup berkelanjutan.

“WBSC, sebagai organisasi internasional yang mengelola baseball dan softball, sangat bangga dapat melanjutkan pengembangan acara-acara kami, beradaptasi untuk masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan,” ujar Marco Ienna, WBSC Chief Operating Officer.

Selina Yuan, President of International Business Alibaba Cloud Intelligence Group mengatakan, karena keberlanjutan semakin penting dalam industri olahraga global, kami berkomitmen untuk menyediakan data yang aktual, insight yang dapat dijalankan, dan rekomendasi optimasi kepada organisasi olahraga seperti WBSC.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)