Amazon Siapkan Amunisi Lawan Google dan Apple

Setelah kepergian Steve Jobs, makin banyak perusahaan telko yang semangat mengalahkan Apple Inc. Setelah HTC mengalahkan Apple di pengadilan Inggris, tiba giliran Amazon Inc. Modusnya masih sama, hak paten.

Saat ini Amazon tengah mengembangkan teknologi smartphone untuk mengalahkan iPhone kebanggaan Apple. Perusahaan e-commerce yang bermarkas di Seattle tersebut bahkan percaya diri akan mengalahkan Android. Strateginya, Amazon mengakuisisi hak paten atas teknologi wireless. Untuk proyek tersebut Amazon meminang Foxconn International Holdings Ltd., perusahaan produsen ponsel di Cina.

Dengan smartphone ini, Amazon akan memiliki range yang lebih luas di pasar hardware harga miring. Jeff Bezos, CEO Amazon pun akan ikut bermain di pasar advanced wireless handset bersama Samsung Electronics Co. Selama ini kedua perusahaan tersebut yang memimpin pasar smartphone secara global. IDC mencatat 398,4 juta smartphone digelontorkan ke pasar telko sepanjang kuartal pertama 2012.

Analis Citigroup Inc., Mark Mahaney mengungkapkan bahwa Amazon berencana merilis smartphone pada bulan November. Seperti dikutip Bloomberg Businessweek, bulan Juni Amazon membeli paten wireless dari InterDigital Inc.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)