Ambisi Jadi Modern Digital Bank di Indonesia

Bank Mandiri melanjutkan transformasi layanan digitalnya untuk menghadirkan solusi perbankan yang praktis. Untuk itu, ditambah layanan informasi interaktif selama 24/7 di aplikasi percakapan WhatsApp.

Untuk mengakses layanan yang menggunakan karakter chatbot Mandiri Intelligent Assistant (mita) ini, nasabah cukup menyimpan akun resmi Bank Mandiri. Selanjutnya, komunikasi dapat dilakukan tanpa biaya di chatroom Whatsapp yang memiliki tanda centang berwarna hijau sebagai tanda akun resmi terverifikasi.

Senior Vice President Digital Banking Bank Mandiri, Sunarto Xie mengatakan, kehadiran layanan interaktif di WhatsApp ini merupakan bagian dari kampanye Mandiri Digital untuk merealisasikan keinginan menjadi salah satu modern digital bank di Tanah Air.

Sejalan dengan evolusi layanan perbankan digital terkini, perusahaan ingin menghadirkan sebuah layanan up-to-date yang memungkinkan masyarakat untuk memperoleh informasi berbagai produk dan layanan perbankan , seperti lokasi ATM dan Cabang, serta program promo dan event terbaru.

Yang menarik, Sunarto menambahkan bahwa layanan interaktif ini bisa diakses masyarakat umum tanpa harus menjadi nasabah, atau melakukan registrasi apapun. Interaksi dengan mitra dapat dilakukan dengan menggunakan bahasa sehari hari karena aplikasi mita dikembangkan dengan teknologi kecerdasan buatan pemrosesan bahasa alami (PBA) atau Natural Language Processing (NLP).

Sunarto mengatakan bahwa saat ini pihaknya mendorong penggunaan berbagai layanan perbankan digital. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi mandiri online sebagai produk digital utama bagi nasabah ritel. Dengan berbagai kemudahan akses layanan keuangan yang dimiliki mandiri online, diharapkan produk ini dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat perkotaan yang membutuhkan keleluasaan dalam bertransaksi.

Pada triwulan pertama 2020, mandiri online tercatat memiliki lebih dari 5 juta pengguna, dengan pertumbuhan user aktif dibandingkan tahun lalu mencapai 61%. Lebih dari 170 juta transaksi telah dilakukan di mandiri online dengan nilai transaksi mencapai Rp 230 triliun. Secara keseluruhan, mandiri online memberikan kontribusi pendapatan terhadap perseroan sebesar lebih dari Rp 200 miliar.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Bank Mandiri

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)