AMD Hadirkan Kartu Grafis VR Untuk Pasar Mainstream

AMD secara resmi meluncurkan kartu grafis Radeon RX 480 untuk pasar lndonesia. Kartu grafis yang didesain dengan teknologi premium untuk memberikan performa transisi VR dan memberikan berbagai future-proof technologies yang mendukung game dan video standar saat ini maupun yang akan datang.

Ryan Sim, Channel Sales Director AMD, ASEAN & India mengatakan bahwa kartu grafis ini ditargetkan untuk pasar yang lebih mainstream dan luas dengan teknologi grafis termutakhir yang pernah ada di sebuah GPU (graphics processing unit) seharga US$ 239. “Pada umumnya, dengan teknologi yang dihadirkan dalam Radeon RX 480 ditunjukan untuk pasar high-end, tetapi kami menghadirkan untuk mayoritas gamer yang lebih luas,” ujarnya Sim saat peluncurannya di Balai Kartini, Jakarta, (19/7).

AMD

Arsitektur Polaris yang revolusioner dioptimalkan untuk membawa berbagai penyempurnaan dalam performa dan efisiensi. Hal ini memberikan lebih dari 15 persen performa per compute unit, rasio hingga 2,8 kali performa/watt dibandingkan arsitektur grafis AMD Radeon R9 200 series dan memberikan tenaga hingga 5,8 triliun perhitungan dalam satu detik.

David Nalasco, Senior Technology Manager For Graphics in Radeon Technology Group mengungkapkan Radeon RX 480 468 merupakan solusi paling terjangkau untuk pengalaman VR premium. “Memanfaatkan teknologi LiquidVR yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman VR yang lancar dan lebih nyaman, kartu grafis Radeon RX 480 468 menurunkan hambatan terhadap masalah biaya untuk PC VR sehingga membuatnya terjangkau untuk jutaan konsumen,” kata Nalasco.

Arsitektur Polaris mendukung komputasi asynchronous untuk pengalaman dalam game dan aplikasi VR menggunakan API terbaru ini, dan dikombinasikan dengan AMD FreeaSync Technology, gamer dapat menikmati framerate yang lancar di resolusi 1440p di hampir seluruh game populer.

Teknologi display dan video generasi berikutnya Radeon RX 480 memiliki HDMl 2.0b, DisplayPort 1.3 HBR3, dan DisplayPort 1.4 mencakup dukungan untuk generasi HDR game dan memungkinkan pengalaman high-refresh display seperti dengan high-refresh 4K, high-refresh UltraWide, dan resolusi Single-cable 5K di 60Hz. Radeon RX 480 memiliki decoder accelerator paling fleksibel memungkinkan film HDR yang jernih menggunakan 10-bit HEVC dari layanan seperti Netflix dan Amazon, accelerated H.264 dari video streaming di Twitch, accelerated VP9 untuk video di layanan seperti YouTube dan video panggilan yang tajam memanfaatkan HEVC dan MJPEG pada aplikasi seperti Skype.

Kartu grafis ini akan dijual mulai harga US$ 199 USD untuk Radeon RX 480 4Gb dan US$ 239 untuk Radeon RX 480 8Gb. Tidak hanya ekosistem PC global, ekosistem PC di Indonesiapun telah menunjukkan dukungan antusias terhadap kartu grafis Radeon“ RX 480. Para calon pengguna Radeon RX di Indonesia telah mendaftarkan diri untuk proses pre-order. Begitu pula dengan para distributor yang juga telah menyatakan kesiapannya untuk memasarkan AMD Radeon RX 480. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)