AMD Luncurkan Radeon HD 8000M Series

Perusahaan semikonduktor, AMD, baru saja meluncurkan AMD Radeon HD 8000M Series Graphics Processing Units (GPUs) mobile dan AMD Radeon HD 8000 Series untuk desktop. Kedua produk diharapkan bisa memberikan solusi grafis yang ideal bagi para penggunanya.

Peluncuran generasi kedua AMD Seri A-Accelerated Processing Units (APU), di Jakarta

"Peluncuran secara serentak dari grafis AMD Radeon HD 8000M Series untuk mobile dan AMD Radeon HD 8000 Series untuk desktop menjadi tonggak bagi AMD, bahwa kami sekarang telah menghadirkan kemampuan dari Arsitektur GCN, dengan dukungan penuh DirectX 11.1 bagi pasar yang lebih luas, " ujar Matt Skynner, Corporate Vice President dan General Manager, AMD Graphics, dalam siaran pers.

AMD Radeon HD 8000M Series merupakan GPU notebook yang pertama dengan arsitektur AMD Graphics Core Next yang telah memenangkan penghargaan. GPU ini mampu menghadirkan kekuatan dan kinerja komputasi yang istimewa serta konsumsi daya pada pada baterai yang disokong oleh teknologi AMD Enduro™. AMD menuturkan, desain produk sekarang sedang dikirimkan kepada ASUS dan Samsung. Pengiriman juga akan segera dilakukan kepada Lenovo dan OEM (Original Equipment Manufacturer) tambahan.

Sementara itu, AMD Radeon HD 8000 Series menampilkan arsitektur GCN Architecture yang revolusioner dengan dukungan untuk DirectX® 11.1 untuk percepatan optimal pada platform Windows® 8, AMD App Acceleration untuk meningkatkan kinerja GPU, dan teknologi manajemen daya yang cerdas seperti AMD PowerTune dengan boost. Perusahaan pun mengumumkan ketersediaan grafis AMD Radeon HD 8000 Series desktop ini hanya melalui OEM.

Kedua GPU yang diluncurkan ini mewakili komitmen dari AMD untuk memberikan solusi grafis yang ideal untuk notebook sehari-hari dan pengguna desktop, baik untuk bermain game, streaming video HD secara online, membuat presentasi atau mengedit foto dan video. "Lebih dari sebelumnya, AMD ingin memastikan pengguna sepenuhnya tercukupi ketika berbicara tentang kekuatan grafis,” tambah Skynner.

Ia pun menyimpulkan, “AMD Radeon 8000M Series untuk mobile dan AMD Radeon HD 8000 Series untuk desktop menghantarkan komputasi yang bertenaga untuk menggerakkan aplikasi-aplikasi yang berkaitan dengan produktivitas dan multimedia, membantu meningkatkan kualitas video dan gambar dari web browsing untuk gaming, dan lengkap dengan daya tahan baterai yang luar biasa pada waktu yang bersamaan." (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)