Anabatic Perkuat Core Banking System Bersama Temenos

Perusahaan penyedia solusi core banking modern semakin banyak mengikuti era teknologi informasi yang berkembang pesat. Peta bisnis penyedia solusi core banking terkemuka dunia pun berubah tajam. Dengan mengusung atribut modern core banking system, pemain-pemain baru mengantikan penyedia core banking terkemuka yang sudah ada sejak lebih dari 15 tahun lalu.

Untuk mengantisipasi perubahan tersebut, PT Anabatic Technologies menjalin kemitraan bisnis strategis dengan Temenos pada tahun 2006. Temenos adalah salah satu penyedia software core banking yang mengunggulkan modern core banking guna mengantisipasi dinamika perubahan wajah bisnis perbankan.

Fitur baru yang diusung Temenos core banking system adalah open system, web-based, N-Tier architecture, rich parameter, integrated modules (retail, treasury, trade finance, CRM), dan non-stop processing.

Untuk mendukung bisnis core banking Temenos di Indonesia, Anabatic melakukan investasi strategis dalam penyediaan tim support lokal serta melakukan modifikasi dan membangun perangkat penunjang di atas produk standar Temenos. Jalan yang ditempuh adalah membuat "Indonesia Model Bank" sehingga lebih siap untuk digunakan perbankan Indonesia. Secara khusus, cara ini juga mampu memenuhi kebutuhan perbankan ritel khas Indonesia dan menyesuaikan aturan dari Bank Indonesia.

Selama 6 tahun bekerjasama, Anabatic telah memenangkan beberapa tender core banking prestisius. Selain itu tim lokal Anabatic pun telah terlibat secara intensif dalam pengerjaan 7 proyek core banking Temenos di Indonesia. Dalam perjalanan tersebut, tim lokal Anabatic yang mendukung Temenos di Indonesia telah berkembang menjadi hampir 100 orang. Rencananya jumlah ini akan digandakan dalam beberapa tahun mendatang.

Karena keseriusan tersebut, Anabatic berhasil mendapatkan status sebagai Certified Temenos Partner yang diumumkan di Berlin, Jerman bersamaan dengan Temenos Community Forum (TCF) tahun 2010.

Setahun berikutnya Anabatic juga berhasil memenangkan Temenos Sales Global Award. Diumumkan dalam TCF di Lisbon, Portugal, penghargaan tersebut diberikan karena kontribusi Anabatic dalam memenangkan beberapa tender core banking prestisius di Indonesia.

Kesuksesan Anabatic semakin mutlak kala dipercaya pelanggan sebagai System Integratir (SI) yang menyediakan serta memberi dukungan sistem core banking secara menyeluruh. Dukungan tersebut meliputi hardware, operating system, database, serta beberapa perangkat penunjang lain sehingga pelanggan tidak dipusingkan dengan berbagai macam vendor yang berbeda.

Anabatic optimis dalam mengembangkan bisnis core banking di Indonesia lebih jauh lagi. Status Temenos sebagai salah satu produk core banking terkemuka dunia, dukungan lokal yang kuat, serta "Indonesia Model Bank" yang disediakan oleh tim Anabatic yang menjadi faktor munculnya optimisme tersebut. Keyakinan Anabatic ini pun dikuatkan kemampuannya sebagai SI serta adanya referensi royek core banking Temenos di Indonesia hingga 10 bank.

Selain Temenos Core Banking, Anabatic juga menyediakan solusi perbankan lain seperti PSAK 50/55, Central Bank Reporting (CBR) System, dan Banking Data Warehouse. Anabatic juga telah dipercaya beberapa bank terkemuka Indonesia untuk mengimplementasikan solusi-solusi tersebut.

Leave a Reply

2 thoughts on “Anabatic Perkuat Core Banking System Bersama Temenos”

Layak baca komentar-komentar untuk artikel yang sama di sini. http://www.infobanknews.com/2012/04/gandeng-temenos-anabatic-garap-core-banking-indonesia-model-bank/#comment-2212
by jladren, 29 Nov 2012, 09:27
infonya sangat bermanfaat
by fa hardi, 13 Aug 2012, 12:41

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)