Anak Usaha BEI Mengakuisisi Saham MPC

Ilustrasi Foto : Istimewa

PT IDX Solusi Teknologi Informasi (IDX STI), anak perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), pada Selasa pekan ini mengakuisisi mayoritas saham PT Micro Piranti Computer (MPC), sebuah perusahaan yang menjalankan usaha dalam bidang jasa teknologi informasi sebagai penyedia aplikasi Brokerage Office System (BOFIS) yang meliputi software back office, front office dan remote trading untuk anggota bursa dan pelaku lainya di industri pasar modal Indonesia.

Singgih Gunartoko, General Affair IDX STI, menyampaikan tingginya pemanfaatan teknologi informasi di bidang pasar modal Indonesia khususnya di self regulatory organization (SRO: BEI, KPEI, KSEI) dan anggota bursa (AB), anggota kliring, pemegang rekening, perusahaan efek daerah menjadikan pasar modal sangat mengandalkan akan ketersediaan infrastruktur, aplikasi, pengembang dan pemelihara sistem teknologi informasi.

Saat ini sistem BOFIS dikembangkan oleh beberapa vendor dalam negeri, vendor luar negeri maupun oleh AB secara mandiri. “Sebagian besar BOFIS yang digunakan AB adalah produk vendor pengembang BOFIS,” ujar Singgih di Jakarta, Rabu (30/12/2020). Dengan melakukan akuisisi saham MPC itu diharapkan akan meningkatkan keyakinan para AB pengguna BOFIS yang dibuat oleh MPC, akan kepastian dan kelanggengan pemeliharaan aplikasi maupun pengembangan produk yang akan terus ditingkatkan lagi dengan memadukan produk-produk IDXSTI dalam bentuk managed services yang selaras dengan regulasi serta lebih efisien dan biayanya efektif (cost effective).

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)