Aplikasi e-REPORTING Trade2Gov Dukung Sistem e-Government

(MoU KBN dan EDII) Direktur Utama PT EDI Indonesia Helmi Wantono bersama dengan Direktur Operasi PT Kawasan Berikat Nusantara Sudiro Agung Dananto dalam acara Customer Gathering sekaligus Peluncuran Produk e-Reporting Trade2Gov di Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran (MoU KBN dan EDII) Direktur Utama PT EDI Indonesia Helmi
Wantono bersama dengan Direktur Operasi PT Kawasan Berikat Nusantara
Sudiro Agung Dananto dalam acara Customer Gathering sekaligus
Peluncuran Produk e-Reporting Trade2Gov di Hotel Grand Mercure Jakarta
Kemayoran

PT EDI Indonesia meluncurkan aplikasi berbasis Cloud System yang disebut e-REPORTING Trade2Gov. Grand Launching ini bertepatan dengan acara Customer Gathering PT EDI Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta (27/4).

Pada acara Gala Dinner, launching aplikasi e-REPORTING Trade2Gov, PT EDI Indonesia menggunakan tema Your Satisfaction is Our Priority. Ditekankan oleh E. Helmi Wantono, Direktur Utama PT EDI Indonesia, produk terbarunya ini potensial bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki kewajiban pelaporan Rekomendasi Impor ke Kementerian atau Instansi penerbit perijinan impor. Ketua Asosiasi Perusahaan Jalur Prioritas atau disebut APJP, Edward Otto Kanter yang hadir pada acara Gala Dinner tersebut juga menyampaikan, peranan penting sistem teknologi informasi yang akurat, terpercaya dan dapat mempercepat proses kegiatan ekspor impor sehingga memudahkan pelaku usaha dalam meningkatkan daya saing komoditas baik didalam maupun luar negeri.

e-REPORTING Trade2Gov sebagai produk terbaru PT EDI Indonesia diprediksi akan menjadi andalan para importir dan eksportir di Indonesia. ÔÇťAplikasi ini memudahkan para pelaku usaha dalam melakukan pelaporan. Para pelaku usaha (eksportir & importir) dapat melakukan proses upload, kemudian mengecek dokumen yang telah diupload dan mensubmit dokumen tersebut. Kemudian dari aplikasi e-REPORTING ini akan memberikan informasi mengenai data pelaporan, history pelaporan dan history pembayaran. Sehingga semua proses mulai dari input hingga pelaporan, seluruhnya dapat diakomodir oleh aplikasi ini," kata Budi Setiawan, Senior Vice President Application Development Division pada saat pemaparannya mengenai aplikasi tersebut.

Hadirnya e-REPORTING juga sangat membantu kementerian atau instansi yang menerbitkan perijinan impor serta mewujudkan e-government, dimana ketika proses rekomendasi pelaporan dapat dilakukan dengan cepat dan transparan, terintegrasi serta dapat dipastikan akan memercepat pula proses-proses selanjutnya.

PT EDI Indonesia bisa dibilang pelopor dalam mengembangkan Jasa Pertukaran Data Elektronik (PDE) di Indonesia dan berstatus sebagai anak perusahaan dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dan Sisindokom Teknologi. PT EDI Indonesia telah mendapat sertifikasi Manajemen Keamanan Informasi ISO 27001:2005. Perusahaan ini sudah 20 tahun berpengalaman dan telah memberikan beragam solusi kepada para pelanggannya di bidang e-business mulai dari Konsultansi bidang IT, Training, Pengembangan Software, Implementasi dan Integrasi Sistem, IT Managed Service hingga penyelenggaraan layanan PDE berbasis teknologi Value Added Network / VAN, EDI Over Internet, Web Services / SOA (Service Oriented Architecture) dan layanan berbasis Cloud Services. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)