Aplikasi Mekari Flex Sodorkan Fleksibilitas Tunjangan Pegawai

Foto : Mekari

Mekari, perusahaan penyedia software as a service untuk bisnis usaha kecil dan menengah (UKM), meluncurkan aplikasi terbaru, Mekari Flex, yang dirancang untuk membantu perusahaan menerapkan sistem tunjangan fleksibel (flexible benefit) lebih efektif dan efisien. Aplikasi Mekari terbaru ini menambah aplikasi yang sebelumnya dirilis , antara lain aplikasi KlikPajak yang telah mendapatkan izin dari Ditjen Pajak untuk membantu perusahaan mengisi e-faktur pajak.

Mekari Flex merupakan platform digital yang terintegrasi dengan human resources information system (HRIS) dan memungkinkan semua jenis perusahaan, dari mulai skala kecil sampai menengah untuk mengelola tunjangan karyawan yang lebih fleksibel tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Biasanya proses pencarian dan negosiasi mitra pihak ketiga (vendor) merupakan langkah administratif yang cukup menyita waktu sehingga Divisi SDM yang bekerjasama dalam mengurus hal tersebut dengan pihak ketiga ini mengeluarkan biaya tambahan yang cukup besar.

Suwandi Soh, CEO Mekari, mengatakan pemberian tunjangan kepada karyawan menjadi salah satu hal krusial yang perlu dipertimbangkan oleh perusahaan di masa transisi ini. Perusahaan yang fleksibel memberikan tunjangan sesuai kebutuhan itu diyakini akan memicu peningkatan produktivitas karyawan. “Masa transisi ini merupakan tantangan bagi setiap karyawan, baik dari sisi personal dan profesional. Salah satu bentuk perhatian yang bisa diberikan perusahaan adalah melalui pemberian benefit fleksibel sesuai kebutuhan, misal asuransi, kesehatan fisik dan mental, self-development dan lainnya. Namun di sisi lain, ada tantangan yang dihadapi perusahaan untuk menghadirkan konsep flexible benefit dengan tepat dan efisien,”ujar Suwandi di Jakarta, baru-baru ini.

Mekari Flex menyediakan rekanan vendor yang tersedia di dalam platform dan menawarkan paket - paket harga kompetitif. Melalui Mekari Flex, karyawan memiliki kebebasan memilih ragam tunjangan sesuai kebutuhan dari pilihan rekanan vendor yang sudah tersedia di aplikasi. Beberapa rekanan yang bisa menjadi pilihan karyawan dalam memilih tunjangan di Mekari Flex antara lain Salvus dan Future Ready di kategori asuransi, Doogether, Good Doctor, Riliv, Triasse, Kulina, YellowFit Kitchen untuk kategori wellness, dan di kategori lifestyle yaitu Houzcall, Sayurbox, dan Cakap.

Arvy Egadipoera, SVP CEO Office Mekari, menyebutkan setiap karyawan bisa langsung memilih tunjangan yang dibutuhkan melalui aplikasi dengan saldo yang sudah dialokasikan oleh perusahaan. “Karyawan bisa memantau penggunaan saldo tersebut dan jika saldo habis, ada opsi bagi karyawan untuk mengakses gaji lebih awal untuk membeli benefit dan akan dipotong pada payroll di bulan mendatang,” ujar Arvy.

www.swa.co.id

Tags:
Mekari

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)