Aplikasi Mobile Gratis untuk iOS dan Android Diluncurkan

Rick Smolan, pencipta serial televisi “Day in the Life” dan proyek crowdsource global, hari ini, 26 September 2012, meluncurkan aplikasi mobile gratis untuk iOS dan Android. Aplikasi ini berkisar tentang update kehidupan sehari-hari para pengguna selama tujuh hari yaitu dari 26 September–2 Oktober 2012.

Aplikasi ini dilengkapi dengan sensor di smartphone mereka dengan mekanisme kerja : dengan menjawab beberapa pertanyaan untuk dibandingkan dengan pengguna lain di seluruh dunia mengenai mimpi, hobi, pandangan mengenai keluarga, rutinitas (waktu istirahat dan aktivitas seks), kepercayaan, serta keberuntungan.

Selain itu, aplikasi tersebut adalah bagian dari serial kampanye The Human Face of Big  Data, sebuah proyek media Against All Odds dengan konsep crowdsourcing yang fokus pada kemampuan untuk mengumpulkan, menganalisa, menyimpulkan dan memvisualisasi data dalam jumlah besar secara real time.

Rencananya, pada 2 Oktober 2012 nanti, Smolan akan mengadakan beberapa acara khusus untuk media di London, Singapura dan New York, serta para pakar Big Data untuk menafsirkan dan memvisualisasikan data dari pengguna di seluruh dunia yang dihasilkan dari aplikasi yang sudah dijalani selama tujuh hari tersebut. Sebuah webcast  akan disiarkan langsung di tiga kota tersebut agar bisa ditonton oleh seluruh dunia.

“Semua orang yang membawa smartphone telah menjadi human sensor,  dan kemampuan baru untuk merasakan dan mengukur dunia dalam waktu yang riil adalah sesuatu yang belum pernah dilihat sebelumnya di planet ini. Mulai dari menyembuhkan penyakit untuk melestarikan sumber data berharga seperti air dan energi, Big Data mungkin akan menjadi alat yang kita butuhkan untuk mengatasi berbagai masalah yang paling mendesak di zaman kita,” ungkap Smolan.

Terhitung mulai 26 Septembe-2 Oktober 2012, The Human Face of Big Data mengajak semua orang untuk saling share segala ide yang ada di pikiran, untuk kemudian dishare dan dibandingkan dengan pengguna lain di seluruh dunia. Pengguna aplikasi ini dapat menceritakan kesehariannya, mulai dari berbagi objek dan ritual menarik yang membawa keberuntungan bagi mereka, sesuatu yang spesial yang sangat berkesan, hingga mereka rahasia tersembunyi mengenai dunia tempat mereka tinggal. Aplikasi ini sudah tersedia dalam delapan bahasa yaitu : Inggris, Mandarin (sederhana), Jepang, Portugis, Spanyol, Perancis, Korea dan Rusia. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)