Aplikasi OY! Miliki 70 Ribu Pengguna Aktif


Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat perubahan yang signifikan terhadap kebiasaan masyarakat Indonesia.  Semua ingin menjadi lebih cepat dan mudah.  Hal ini melatarbelakangi PT Teknologi Harapan Bangsa melahirkan aplikasi chatting yaitu OY! Indonesia.

Aplikasi ini tidak hanya bisa untuk mengobrol namun juga dilengkapi berbagai fitur yang mempermudah masyarakat dalam menjalakan kegiatan sehari-harinya. Salah satu fiturnya  bisa melakukan transfer antar bank dengan mudah dan cepat kepada sesama pengguna OY!. Selain itu, bisa melakukan pemesanan makanan di merchant-merchant yang sudah bergabung di aplikasi OY! hingga mendorong kegiatan promosi bagi para entrepreneur yang menggunakan OY! ini.

“Kelebihannya transaksi aman dan terpercaya, selain itu tidak dikenakan biaya jika melakukan transfer antar bank sehingga pergerakan uang bisa lebih mudah. Untuk transfer, pengguna hanya butuh kurang dari 2 menit untuk melakukan transfer,” jelasnya.

Pengguna juga bisa melakukan pendaftaran rumah sakit tanpa harus antre. “Aplikasi ini juga bisa membantu untuk melakukan reservasi tempat, misalnya yang sudah bergabung adalah RS Tarakan, pengguna bisa langsung melakukan chat untuk membuat janji dengan dokter, sehingga pasien tidak perlu antre lama di rumah sakit” tuturnya.

Mario Nicolas, VP Product and Business OY! Indonesia untuk memastikan keamanan data pelanggan serta menjamin segala bentuk fraud dapat ditangani secara profesional. Saat ini pihaknya bermitra dengan Doku yang memiliki infrastruktur canggih dan telah memenuhi standar Payment Card Industry Data Security Standard (PCI DSS). Sebagai mitra pembayaran yang telah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun, Doku memastikan setiap transaksi yang dilakukan di dalam OY! terverifikasi secara akurat dengan pihak perbankan.

Menyadari bahwa masyarakat Indonesia sangat menggemari aktivitas sosial terutama chatting, OY! Juga memilih untuk mengedepankan strategi untuk menggunakan aplikasi chat sebagai fondasi utama fitur transfer antar bank. Fitur ini diharapkan bisa memudahkan proses perputaran uang di masyarakat Indonesia yang selama ini sangat bergantung dengan keberadaan mesin ATM.

Sejalan dengan inisiatif pemerintah, OY! berkomitmen untuk mendorong terciptanya cashless society di Indonesia dengan cara bekerja sama bersama bank-bank besar di Indonesia. Bank yang saat ini terintegrasi ke dalam OY! dan sudah bisa digunakan untuk mengirim serta menerima uang adalah Bank Mandiri, BNI, digibank by DBS, CIMB Niaga serta Jenius (BTPN). Sementara itu, BCA, Bank Permata, BRI, Bank Jawa Barat, Bank Jawa Timur serta BTN sudah bisa menerima dana dari bank-bank lainnya.

Semua nasabah bank-bank tersebut akan mendapatkan keuntungan untuk bertransaksi dengan 2.000 bisnis yang terdaftar di OY!, baik offline maupun online. Selain itu, para nasabah ini juga akan diberikan kemudahan untuk membuat akun bisnis di OY! yang memungkinkan mereka untuk bisa segera bertransaksi dengan pelanggan.

Sejak soft launching OY! pada 27 September 2017, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500.000 kali, memiliki lebih dari 70.000 pengguna aktif harian dan hadir di lebih dari 40 kota hingga masuk dalam daftar Trending Apps Google Play Store. Aplikasi OY! Indonesia bisa diunduh untuk perangkat Android dan iOS  melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)