Aplikasi Rentalio Permudah Sewa Kendaraan Via Online

Refine Riniftiano, Founder Rentalio.

Setelah resmi diluncurkan pada September 2018, Rentalio hadir sebagai on demand rental platform yang mempermudah masyarakat untuk menyewa kendaraan secara online. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menyewa kendaraan apapun seperti mobil, motor, custom motor, adventure motorcycle hingga camper van.

Startup yang didirikan oleh Refine Riniftiano ini telah memiliki sekitar 30 mitra rental dan lebih dari 300 unit kendaraan baik motor maupun mobil. Di tahap awal, aplikasi Rentalio sudah tersedia untuk platform Android dan telah beroperasi di wilayah Bali.

“Aplikasi Rentalio hadir untuk memenuhi kebutuhan dan mengisi gap dalam kultur travel. Kami ingin memberikan experience lebih dan kemudahan dalam menemukan atau menyewa kendaraan rental yang bervariatif untuk kebutuhan travel masa kini. Kami juga hadir untuk membantu pemilik bisnis rental konvensional agar dapat bersaing secara digital,” kata Refine Riniftiano, Founder dari Rentalio.

Rentalio menyediakan berbagai fitur untuk mempermudah pelanggan mencari kendaraan yang mereka inginkan dengan proses yang sangat simple. Calon penyewa dapat menentukan spesifikasi & merek kendaraan, harga, waktu penyewaan, dan lokasi penjemputan.

Terbuka untuk semua rental, Rentalio juga akan terus merangkul mitra rental konvensional untuk dapat menjalankan bisnisnya secara digital menggunakan platform Rentalio dengan kampanye #UpgradeYourRental yang menawarkan akses ke pasar yang lebih luas, fitur yang sangat bermanfaat dan juga customer yang dapat dipercaya.

“Dengan teknologi dan fitur-fitur yang ada, kami ingin menghadirkan trust kepada kedua belah pihak, rental maupun customer karena selama ini terdapat trust issue baik masalah keamanan, pembayaran, dan sebagainya. Dengan demikian, kami berharap dapat menjembatani kebutuhan rental di Tanah Air. Kami mungkin bukan ‘yang pertama’, tapi kami akan memberikan yang terbaik untuk kedua stakeholders kami,” tambah Refine.

Startup Rentalio telah mendapatkan dukungan pendanaan tahap awal (seed funding) senilai lebih dari US$200.000 dari Cakra-Tech (PT Kalacakra Technology), perusahaan teknologi lokal berbasis di Jakarta yang juga berperan sebagai inkubator dan mentor.

Rentalio akan menggunakan pendanaan tersebut untuk memperluas pasar dan mengembangkan berbagai hal termasuk teknologi, sumber daya manusia hingga pemasaran. Tahun ini Rentalio berencana akan mengembangkan versi iOS dan menjalin kerja sama di area tujuan wisata lainnya seperti di Yogyakarta, Malang, Bandung, Jakarta hingga daerah wisata mancanegara seperti Thailand dan negara tetangga lainnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)