APOL Gunakan Produk Microsoft, Windows 8 Enterprise

PT Arpeni Pratama Ocean Line Tbk (APOL) melakukan migrasi dari menggunakan Windows XP menjadi Windows 8 Enterprise. Langkah ini dituangkan dalam penandatanganan kerja sama yang dilakukan antara APOL dan Microsoft pada Senin (21/1/2013), di Jakarta.

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan antara APOL dan Microsoft pada Senin (21/1/2013), di Jakarta.

 

 

 

 

 

 

 

 

“APOL selama ini sudah mengaplikasikan Windows XP untuk sistem operasi komputer yang ada di perusahaan, dan kami juga mengetahui bahwa Windows XP akan memasuki masa end of life.  Oleh karena itu, agar tidak mengganggu kinerja operasi perusahaan, maka kami memutuskan untuk melakukan migrasi ke Windows 8 Enterprise,” sebut Lars Gruenitz, Chief Operating Officer APOL.

APOL sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di industri jasa pengangkutan (shipping), dengan mengoperasikan sebanyak 70 kapal. Selama ini, perusahaan telah menggunakan Windows XP dalam sistem operasi komputernya. Namun, kini, seiring dengan Windows XP yang akan memasuki masa di mana produk tidak lagi diberikan dukungan sehingga risiko terkena malware tinggi sekali, yakni pada tanggal 8 April 2014 mendatang, perusahaan pun beralih ke produk Microsoft yang baru, yakni Windows 8 Enterprise.

Selain itu, APOL juga akan mengaplikasikan Microsoft Office 2013 di seluruh perusahaan. Perusahaan terbuka ini juga akan menggunakan Windows Server 2013 dan solusi automated System Center dari Microsoft.

APOL berpandangan, produk perangkat lunak Microsoft ini bisa menunjang kinerja operasional perusahaan. Karena adanya Software Assurance Benefit, seperti e-learning dan pelatihan. Kemudian perangkat lunak ini pun mudah untuk digunakan. Tidak hanya itu, Microsoft pun menyediakan fitur mobile, yaitu Windows To Go, yang diklaim memberikan kemudahan bagi perusahaan.

“Dengan implementasi Windows 8 Enterprise ini kami berharap sistem teknologi informasi yang ada di perusahaan kami bisa terus mengikuti perkembangan TIK saat ini, sehingga bisa meningkatkan kinerja perusahaan dalam melayani pelanggan kami,” tambah Lars.

Dalam kesempatan yang sama, Lucky Gani, Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia, menuturkan, “Microsoft berharap dengan diaplikasikannya Windows 8 Enterprise oleh APOL dapat meningkatkan kinerja APOL dalam hal kepuasan dan respons terhadap pelanggan.”

Dia pun menuturkan, APOL merupakan perusahaan pertama di industri shipping yang menggunakan Windows 8 Enterprise ini. “Windows 8 Enterprise adalah sistem operasi untuk komputasi tanpa kompromi. Windows 8 Enterprise dirancang untuk dunia kita saat ini. Kami salut kepada APOL sebagai salah satu perusahaan yang memiliki visi teknologi informasi terdepan di Indonesia,” tandas Lucky. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “APOL Gunakan Produk Microsoft, Windows 8 Enterprise”

wahh mulai gencar2 nya iniwindows 8 makasih infonya
by ululf01, 30 Jan 2013, 12:12

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)