Apple Gagal Patenkan iPad Mini di AS

Kantor Hak Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (AS) menolak permintaan Apple untuk mematenkan iPad Mini. Alasannya, penyebutan Mini pada produk iPad dianggap tidak memiliki arti yang unik, hanya deskriptif.

“iPad Mini hanya menggambarkan fitur atau karakteristik barang. Istilah mini dan pad dan awalan i, semuanya deskripsi,” tulis pernyataan Kantor Hak Paten dan Merek Dagang.

Baik sebagai istilah individual atau gabungan, iPad mini tidak menciptakan makna, unik, aneh, atau non-deskriptif dalam kaitannya dengan barang perangkat genggam kecil komputer tablet yang mampu memberikan akses internet, demikian isi keputusan tersebut.

Apple masih memiliki waktu hingga Juli untuk mengajukan banding ke Kantor Hak Paten dengan mengajukan bukti bahwa tablet yang lebih kecil ini memiliki perbedaan yang signifikan dengan saudara besarnya.

Sejak Oktober 2012 hingga Januari 2013, iPad dan iPad Mini terjual sebanyak 22,9 juta unit di seluruh dunia. Apple sendiri terlibat serangkaian perebutan hak paten dengan beberapa perusahaan pesaingnya, terutama Samsung. (Lila Intana/BBC)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)