Asus Genjot Brand Image Produk Convertible Lewat Padfone 2

Asus baru saja merilis Padfone 2 di Indonesia. Sebuah perangkat kombinasi (convertible) yang menyatukan smartphone dan tablet. Melalui produk 2 in 1 ini, Asus berharap tak cuma dikenal di notebook, tapi juga smartphone dan tablet.

 

 

 

 

 

 

 

 

Padfone 2 merupakan smartphone yang jika dimasukkan ke dalam docking khusus, maka akan berfungsi sebagai tablet. Model produk semacam ini belum dimiliki oleh merek lainnya.

Sejak 15 tahun lalu Asus masuk ke bisnis motherboard dan sukses menjadi pemain besar di pasar global. Saat masuk ke pasar notebook, Asus kembali berhasil di pasaran. Melalui produk 2 in 1 ini, Asus ingin sukses di dua pasar sekaligus, yakni smartphone dan tablet.

"Saat masuk ke pasar smartphone dan tablet, kami yakin akan menjadi brand yang terdepan. Sebab Asus merupakan pencetus gabungan dua produk smartphone dan tablet," kata Manager of Product Management & Marketing Asus Indonesia, Juliana Chen.

Padfone 2 dibanderol dengan harga Rp 8,199 juta untuk versi 32 GB dan Rp 9,199 juta untuk 64 GB. Kisaran harga yang sama dengan iPhone 5 milik Apple.

Juliana mengatakan, Asus tak mengejar jumlah penjualan untuk Padfone 2. "Ini bukan tentang volume, tapi lebih ke brand image," ucapnya.

Asus menganggap Padfone 2 masuk ke dua kategori smartphone dan tablet, baik dalam segi pemasaran ataupun fungsi.  Dari segi fungsi, Padfone 2 memang memenuhi kriteria sebagai tablet dan smartphone. "Kalau saya mau baca buku, pakai ponsel kan kekecilan, saya tinggal masukkan ke dalam tablet. Menonton film juga bisa," ujarnya.

Smartphone Padfone 2 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1,5 GHz dengan layar IPS 4,7 inci beresolusi 1280 x 720 piksel. Ponsel bersistem operasi Android 4.0 itu menggunakan RAM 2 GB, konektivitas NFC, Wifi, kapasitas penyimpanan data digital dengan kartu memori 32 GB dan 64 GB, serta penyimpanan data berbasis cloud 50 GB untuk dua tahun.

Dilengkapi kamera belakang 13 MP dan kamera depan 1,2 MP, ponsel itu mempunyai baterai 2140 mAh hingga 16 jam waktu bicara.

Sebagai tablet, Padfone 2 juga dibenamkan spesifikasi tinggi dalam layar berukuran 10,1 inci. Layar untuk tablet akan memiliki resolusi 1280 x 800p dengan kepadatan piksel 149 ppi. Kamera utama di tablet menggunakan 13 MP, sedangkan kamera depan 1 MP. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)