Asus Luncurkan Dua Laptop Gaming dari Lini ROG Strix GL504

Laptop gaming terbaru dari ASUS ROG Strix GL504. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Asus kembali memperkenalkan dua laptop gaming terbaru dari lini ROG Strix dengan seri GL504. Peluncuran lini notebook ASUS Republic of Gamers (ROG) Strix seri GL504 Hero II dan SCAR II akan melanjutkan kesuksesan pendahulunya dengan membawa sejumlah fitur unggulan.

“Kian besarnya dunia e-Sport, membuat para gamers membutuhkan perangkat yang mampu mendukung aktivitas mereka yang mudah dibawa kemana saja, baik berlatih ataupun mengikuti kompetisi turnamen gaming skala nasional dan internasional,” ungkap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia saat peluncurannya di Jakarta, (14/8/2018.

Keduanya ditargetkan untuk genre game yang sama, ROG Strix GL504 Hero II untuk para gamer MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), dan ROG Strix GL504 Scar II untuk para gamer FPS (First Person Shooter). Refresh rate yang sangat tinggi memastikan pengalaman 144fps yang benar dengan input lag minimal, sementara waktu respons cepat mengurangi ghosting dan blur gerakan untuk menghasilkan visual yang lebih jelas.

Dari sisi desain, ROG Strix GL504 tak hanya tampil lebih kompak berkat bezel tipis di layar, kini tampil lebih premium dengan pola baru sehingga mampu memuaskan para gamers dengan desain futuristis. Bagi pengguna non gamers, desain terbaru yang digunakan juga sangat elegan dan secara keseluruhan telah menjadi faktor penyempurna dari notebook yang menawarkan performa sangat mumpuni tersebut.

ROG Strix GL504 adalah laptop gaming pertama di dunia yang hadir dengan Wi-Fi multi-antena untuk jangkauan 30% lebih baik, throughput Wi-Fi yang lebih tinggi, dan koneksi lebih stabil. Teknologi ROG RangeBoost yang dipatenkan menggabungkan empat antena yang terletak di bagian belakang dan depan laptop.

ASUS menyematkan prosesor Intel Core 8th Gen i7pada kedua mesin gaming barunya kali ini. Prosesor Intel Core i7-8750 yang disematkan dapat berjalan hingga kecepatan hingga 4,1GHz. Sedangkan dari sisi pengolahan grafis, semua lini ROG Strix GL504 ini menggunakan GPU Nvidia GeForce GTX 10 Series. Dan semuanya akan bekerja optimal berkat sistem pendingin HyperCool Pro yang dilengkapi dengan teknologi Anti Dust dan dua kipas 12v.

Untuk memori utamanya, ASUS memberikan kapasitas ruang sebesar hingga 32GB bertipe DDR4 dengan kecepatan 2.666 MHz. Dukungan ini akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking.

Di Indonesia, ROG Strix GL504 Scar II akan hadir dengan pilihan GPU hingga GTX 1070 8GB dengan harga mulai Rp30.299.000. Sedangkan ROG Strix GL504 Hero II akan hadir dengan pilihan GPU GTX 1060 6GB dengan harga mulai Rp24.299.000.

Pangsa pasar laptop consumer Asus berdasarkan riset dari IDC mencapai 35 persen pada kuartal I-2018. Naik dibanding periode yang sama setahun sebelumnya yakni 30,5 persen. Di industri gaming, berdasarkan data GfK kuartal kedua 2018, ASUS menguasai pangsa pasar sebesar 50,3 persen di bisnis notebook gaming berbasis Nvidia GTX.

Sementara di pasar notebook gaming kelas atas pada segmen harga Rp20 juta ke atas, Asus menguasai pangsa pasar dengan 40,6 persen. Adapun untuk di range harga Rp15 sampai Rp20 juta, pangsa pasar Asus mencapai 66,5 persen.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)