Asus Targetkan Penjualan ZenFone Capai 1,6 Juta Unit

Setelah 25 tahun memimpin dalam teknologi komputer dan desain, pada Selasa (15/4) lalu secara resmi Asus menyatakan diri masuk dalam pasar smartphone. Dalam peluncuran perdana yang digelar di Hotel Pullman, Jakarta itu, ditampilkan smartphone Asus yang diberi nama ZenFone. Telepon pintar itu hadir dalam pilihan layar 4 - 6 inci, dan dilengkapi dengan prosesor Intel Atom yang memiliki efisiensi energi. Tak hanya itu, kameranya pun didukung teknologi PixelMaster, yang membuat pengambilan foto dan video tetap terang meski dalam kondisi pencahayaan kurang.

Manajer Manajemen Produk dan Pemasaran ASUS Indonesia, Juliana Cen, mengungkapkan, pihaknya optimis dengan produk smartphonenya “Kami optimis karena Zenfone sudah mengantongi penghargaan dari Android Authority sebagai ponsel android terbaik di CES 2014,” jelasnya.

Meski menggadang sejumlah teknologi anyar, tetapi telepon pintar Zenfone dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif, yakni berada pada kisaran Rp 1 - 3,1 juta saja. Jualiana, mengaku hal itu disebabkan, pada awal peluncuurannya, ASUS masih memberikan subsidi harga bagi Zenfone, hal ini berarti harga bisa berubah setelah melihat respon pasar.

Zenfone, baik 4 hingga 6 inci, ditargetkan penjualannya mencapai 1, 6 juta unit hingga akhir 2014 nanti. “Kami ingin lebih banyak lagi orang Indonesia yang menjadi pemakai telepon pintar” ungkap Juliana. Menyinggung soal ASUS sebagai pemimpin dalam pasar notebook dan motherboard, Juliana mengaku pihaknya tetap akan memberikan porsi yang besar bagi kedua produk itu “Karena kalau dilihat dari revenue-nya, kedua porduknya itu lebih besar jika dibandingkan smartphone” ungkapnya. Maka, dalam urutan prioritas, ASUS tetap menempatkan produk komputernya pada posisi nomor satu baru kemudian menyusul smartphone. Pada tahun 2013 tahun, ASUS berhasil mengantongi keuntungan sebesar US$ 4 milliar dari produk notebook dan motherboardnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)