Asus Zenfone Max Kini dengan Android 6.0 Marshmallow

Asus merilis firmware update untuk lini produk smartphone terbarunya, Zenfone Max ZC550KL. Dalam software versi 13.8.26.31 ini, Asus sekaligus melakukan upgrade terhadap sistem operasi Android 5.0.2 yang digunakan pada Zenfone Max ke Android 6.0.1.

Selain update sistem operasi, sejumlah perubahan juga dilakukan untuk efisiensi. Beberapa di antaranya adalah tidak disediakannya lagi aplikasi Asus Email, Asus Calendar dan Asus Messaging. Pengguna yang membutuhkan fungsi tersebut bisa memanfaatkan aplikasi bawaan Google yakni Gmail, Google Calendar, dan Google Messenger.

“Update sistem operasi yang dihadirkan merupakan bukti bahwa Asus terus berupaya untuk meningkatkan kualitas user experience produk yang dipasarkan,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader di Asus Indonesia. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir karena perangkat Asus akan terus dikembangkan meskipun sudah berada di tangan pengguna.

asus-zenfone-max-zc550kl

Meske demikian, sebelum melakukan upgrade sistem operasi, pengguna juga perlu memperhatikan satu hal. “Google tidak memberikan dukungan APP2SD pada sistem operasi Android 6 Marhmallow. Artinya, aplikasi yang diinstalasikan ke MicroSD tidak lagi didukung. Sebelum upgrade, pindahkan lokasi seluruh instalasi aplikasi ke internal storage,” tambahnya.

Baterai Raksasa Sekaligus Sebagai Powerbank

Seperti diketahui, Asus Zenfone Max ZC550KL yang hadir di Indonesia pada awal kuartal kedua 2016 merupakan smartphone dengan baterai berkapasitas baboon, yakni sebesar 5.000mAh. Dengan harga kisaran Rp2,599 juta, ia juga sudah diperkuat dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4 dan mampu berfungsi sebagai powerbank bagi smartphone ataupun gadget lainnya.

Caranya, cukup menyambungkan kedua perangkat lewat konektor micro USB yang disediakan, maka baterai gadget tersebut akan diisi ulang oleh Zenfone Max.

Berhubung besarnya kapasitas baterai yang tersedia, dalam kondisi tertentu, bahkan dapat bertahan hingga 38 hari, pengguna tidak perlu bolak-balik mengisi ulang baterai Zenfone Max. Ini tidak seperti jika menggunakan smartphone lainnya. Dengan sedikitnya siklus isi ulang yang harus dilakukan, pada akhirnya baterai Zenfone Max juga akan lebih awet.

Untuk estetika, Zenfone Max menggunakan bezel berdesain metal-effect yang penuh gaya, namun tetap lembut saat disentuh. Sebagai pelengkap, back cover smartphone 5,5 inci dengan Android Lollipop yang akan mendapatkan upgrade ke Android Marshmallow ini menggunakan case dengan pola leather berwarna putih dan hitam.

Layar 5,5 Inci dengan Gorilla Glass 4
Zenfone Max dilengkapi dengan layar yang sangat solid. Lapisan pelindung layar pada Zenfone Max terbuat dari Corning Gorilla Glass 4 yang dipasangkan untuk menutup semua bagian depan, ini membuat Zenfone Max Anda terlihat sempurna seperti kaca, saat Zenfone Selfie Max sedang tidak menyala.

Untuk tingkat kecerahan warna dan responsivitas terbaik, Zenfone Max menggunakan teknologi Asus TruVivid. Teknologi ini menggantikan desain empat lapis yang biasa dimiliki smartphone touchscreen menjadi dua lapis. Ia menggabungkan kaca pelindung dengan lapisan panel sentuh dan menghilangkan ruang udara. Akhirnya, tampilan lebih dekat ke permukaan layar.

Display Zenfone Max sendiri menggunakan layar IPS, sehingga menawarkan sudut pandang luas yaitu hingga 178 derajat. Ketajaman gambar yang hingga 267 pixel per inch didukung oleh NTSC gamut yang mencapai 72% membuat semakin banyak warna yang dapat dihasilkan dengan akurat, bagaikan menyaksikan obyek nyata.

Di Indonesia, pada kuartal pertama 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook, Asus terus tumbuh pesat dan semakin kuat di posisi pertama dengan menguasai 43,64 persen pasar, dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan produsen yang ada di posisi kedua. Sedangkan di industri Smartphone, menurut data IDC, hingga akhir 2015 Asus meraih posisi sebagai top 2 brand di Indonesia dengan 16,03 persen. Di industri tablet PC, data GfK per akhir Desember 2015 juga menunjukkan bahwa pangsa pasar Asus terus meningkat, kini di posisi ketiga dengan 12 persen. Sedangkan di bisnis Desktop, Asus Meraih posisi pertama dengan market share 43% berdasarkan data IDC kuartal keempat 2015 untuk kategori consumer branded tower. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)