Awal Desember 2016 Pertumbuhan Fortinet Capai 30%

Hingga awal Desember ini, Fortinet menguumumkan telah menunjuk afiliasi kelompok distribusi Exclusive Networks, yaitu PT Transition Systems dan Agile Distribution sebagai distributor baru di Indonesia dan Singapura. Tujuannya untuk memperluas jejak usaha dan keamanan baik di Indonesia maupun Singapura.

img-20161201-wa0008

Alasan Fortinet memilih Exclusive Networks adalah berdasarkan pengalaman panjangnya di sektor keamanan TI, jaringan mitra reseller yang luas, dan sejarah sukses dengan Fortinet di beberapa negara. Perjanjian ini melengkapi pengaturan distribusi Fortinet yang sudah ada di Indonesia dan Singapura.

Berdasarkan perjanjian ini, Exclusive Networks akan menyediakan sumber daya khusus untuk memberikan dukungan kepada bisnis Fortinet, termasuk merancang sebuah tim untuk menangani fungsi pra-penjualan dan pasca penjualan. Distributor tersebut juga akan menetapkan program marketing reguler, serta sesi pemberdayaan dan pelatihan mitra, guna memberikan skill dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk dapat menjual produk Fortinet. Selain Exclusive Networks, distributor resmi Fortinet lainnya adalah Synex dan Avnet.

“Perkembangan bisnis Fortinet di tahun 2016 hingga bulan ini at least sudah tumbuh sekitar 30% dibanding tahun lalu. Dan sampai akhir tahun 2016 nanti kami targetkan bisa growth sampai 50% atau setidaknya 40%,” kata Edwin, Regional Director Fortinet untuk Indonesia dan Singapura.

Edwin menambahkan, secara global pertumbuhan Fortinetper tahun sudah mencapai 30%. Itu artinya Indonesia sudah sesuai dengan harapan global. “Tahun 2017 nanti akan menjadi tahun yang bagus untuk bisnis security di Indonesia, karena banyak pergerakan bisnis digital yang mendorong perusahaan untuk menjaga data perusahaannya,” kata Edwin optimis.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)