Baidu Browser Capai 2 Juta Pengguna di Indonesia

Baidu, mesin pencari terkemuka di dunia asal China, mengumumkan bahwa Baidu Browser Android app telah mencapai 2 juta pengguna di Indonesia, yang didukung oleh kemitraan lokal dan konten in-app spesifik negara.

"Kami senang mengumumkan bahwa 2 juta orang di sini menikmati penggunaan Baidu Browser dan semua konten khusus untuk Indonesia," kata General Manager Baidu Indonesia, Bob Bao, Selasa (21/1/2014).

"Berita lokal, foto, cuaca, dan banyak lagi semua mudah diakses pada homepage. Tentu saja, kemitraan lokal kami telah memainkan peran yang sangat positif, serta membawa aplikasi besar ini bagi pengguna guna membantu meningkatkan pengalaman web browsing mereka," lanjut dia.
baiduPada April 2013, Baidu Indonesia menjalin kemitraan dengan vendor ponsel terbaik, Mito Mobile untuk pra-install Baidu Browser dalam ponsel pintar. Mito Mobile merupakan salah satu pelopor vendor lokal pertama di Indonesia yang hadir sejak tahun 2006. Dan Mito Mobile kini telah berhasil masuk ke jajaran Top 3 vendor ponsel terbesar di Indonesia dengan pertumbuhan pangsa pasar yang makin tinggi dan saluran distribusi yang merata di seluruh Indonesia. Sejak itu, aplikasi ini telah mendapatkan perhatian di dalam negeri karena fitur yang kuat dan konten yang relevan secara lokal.

Saat ini, Baidu Browser merilis versi 3.0, di mana fitur dashboard disesuaikan untuk memberikan berita khusus negara dan foto secara langsung pada homepage pengguna. Mesin T5 dapat mempercepat rendering halaman sebanyak 30%, dan mendapatkan peringkat yang sangat tinggi di dalam patokan standar industri termasuk dalam tes kompatibilitas HTML5. Di samping itu, browser ini menggunakan teknologi transcoding untuk mengurangi penggunaan dan meningkatkan data yang dibaca pada halaman HTML.

Fitur-fitur utama Baidu browser, meliputi:

Quick-View konten untuk memilih berita dan foto yang ingin pengguna munculkan di dalam dashboard Baidu Browser.

• Tersedia dalam beberapa bahasa, seperti Inggris, Portugis, Indonesia, Thailand, Arab, Cina Tradisional, Jepang, Perancis, Jerman, Spanyol, dan Korea.

Powerfull Desktop Widget Baidu Browser termasuk widget desktop yang disesuaikan untuk memungkinkan pengguna melompat ke halaman situs favorit, mesin pencari, dan banyak hal lainnya.

• Navigasi Gestures Baidu Browser memiliki built-in yang mendukung untuk multi-tab browsing, scrolling, serta pembukaan dan penutupan halaman dengan dua jari.

Browsing Full-Screen Baidu Browser secara otomatis memperlihatkan dan menyembunyikan alamat bar dan toolbar, sehingga pengguna dapat menikmati lebih banyak ruang untuk browsing. (EA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)