Baidu Cari Mitra Lokal di Indonesia

Baidu, mesin pencari terkemuka dan pemenang penghargaan pengembang PC, produk web, dan mobile asal China, telah memasuki pasar di Indonesia. Baidu Indonesia kini mencari mitra lokal agensi yang bergerak di periklanan online untuk mengembangkan pasar iklan online.

Baidu

Baidu merupakan jalur strategis bagi perusahaan di Indonesia yang membidik pasar di China. Baidu merupakan mesin pencari dengan pangsa pasar terbesar di China saat ini yang telah menjaring 95 persen netizen di China, dengan melayani lebih dari 6 miliar search request per hari. Market value Baidu saat ini mencapai lebih dari US$ 60 miliar dan membukukan penghasilan lebih dari US$ 5,2 miliar sepanjang tahun 2013.

Baidu Indonesia kini mencari pemain lokal untuk iklan online untuk menggarap potensi yang ada. Dengan adanya kerja sama dengan mitra lokal, diharapkan perusahaan lokal dapat memperkenalkan produk dan jasa mereka di pasar China. Adapun industri yang memiliki potensi untuk bisa dipasarkan di China, seperti travel, maskapai, hospitality, maupun kerajinan tangan dan hasil budaya khas Indonesia.

“Kami terbuka untuk agensi periklanan lokal yang memiliki pelanggan yang ingin melakukan promosi melalui search engine marketing di pasar China,” ungkap Iwan Setiawan, Marketing Manager Baidu Indonesia, Selasa (4/3/2014).

“Industri travelling di Indonesia saat ini sangat booming, dan setiap tahun, jutaan turis dari China datang untuk berwisata ataupun melakukan perjalanan dinas ke Indonesia. Ini adalah salah satu peluang terbaik bagi pemain lokal untuk mengenalkan produk dan jasanya ke pasar China. Ini merupakan salah satu contoh, saya yakin masih banyak peluang dari industri lain yang bisa digarap nantinya,” ungkapnya lebih lanjut.

PT Garuda Indonesia, Tbk. yang merupakan perusahaan penerbangan terkemuka di Indonesia telah menjadi klien Baidu dan menggunakan platform Baidu untuk memperluas jangkauan pasarnya ke China. Para netizen China yang berminat melakukan perjalanan ke Indonesia kini dapat menggunakan jasa Garuda Indonesia Airlines sebagai salah satu pilihan penerbangan selain penerbangan yang sudah ada saat ini.

“Kami mengundang para mitra lokal yang memiliki potensi untuk mengembangkan industri periklanan online agar dapat memenuhi kebutuhan perusahaan di Indonesia. Ini merupakan pasar yang potensial yang bernilai jutaan dollar untuk digarap. Baidu berperan sebagai jembatan bagi perusahaan lokal untuk memasarkan produk dan jasa mereka di pasar China,” ucap Bao Jian Lei, Managing Director Baidu Indonesia.

Baidu telah meluncurkan berbagai produk di Indonesia, seperti Baidu PC Faster, Baidu Antivirus, dan Baidu Browser yang telah sukses mendapatkan jutaan pengguna di Indonesia. Di Indonesia, Baidu berkantor di World Trade Center II, Jakarta. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)