BBM Hadirkan Fitur Baru untuk Pencari Kerja

Blackberry Messanger (BBM) menghadirkan fitur baru bagi pengguna untuk mempermudah mencari kerja, yaitu BBM Career. Di dalam fitur ini, pengguna bisa mendapatkan info lowongan pekerjaan, saran dan kiat dalam berkarier, dan pencarian informasi tentang kisaran gaji untuk berbagai macam pekerjaan di Indonesia.

Dalam meluncurkan fitur terbaru ini, BBM mengandeng Karir.com yang juga dimiliki induk perusahaan Emtek Group (PT Elang Mahkota Teknologi Tbk). Mathew Talbot, CEO BBM, mengungkapkan keinginan BBM untuk menjadi salah satu penyedia solusi perekrutan dan sumber daya manusia bagi perusahaan.

“Fitur BBM Career ini kami luncurkan berkat kerjasama yang kami jalin dengan Karir.com, yang juga dimiliki induk perusahaan kami, yakni Emtek Group . Bersama Karir.com kami bertekad menjadi solusi perekrutan dan sumber daya manusia bagi perusahaan, serta menjadi tempat terbaik bagi pencari kerja untuk meraih kesempatan baru ke depannya,” ungkap Mathew.

BBM Career menampilkan berbagai informasi mengenai lowongan dari berbagai jenis perusahaan yakni konstruksi, produk konsumen, pendidikan, keuangan, asuransi, manufaktur, media, farmasi, ritel, teknologi, hingga telekomunikasi, dan lain sebagainya. Mathew melanjutkan, hal menarik adalah pengguna juga bisa membandingkan gaji mereka dengan gaji rekan kerja lain.

“Pengguna hanya perlu memasukkan data mengenai lama bekerja di pekerjaan saat ini, jabatan, serta industri yang digeluti. Fitur ini akan memberikan kisaran gaji yang sesuai dengan jabatan dan lokasi berdasarkan riset pasar. Pengguna dapat menggunakan hasil tersebut untuk memastikan gaji yang diterima sesuai. Di samping itu, fitur ini bisa dijadikan patokan bagi pengguna dalam meminta kenaikan gaji atau mengajukan gaji saat melamar pekerjaan,” jelasnya.

Selain itu, Mathew mengutarakan bahwa sebagian besar pengguna BBM adalah profesional yang sedang berada di awal karir sehingga fitur ini dirasa cocok sebagai sarana bagi para pencari maupun perekrut kerja.

“BBM mempunyai puluhan juta pengguna aktif di Indonesia. Secara demografis, kebanyakan pengguna adalah profesional yang sedang berada di awal karir. Dengan membawa lowongan pekerjaan dari Karir.com ke BBM, perekrut dapat mengakses dan mencari calon terbaik di Indonesia, yang akan membaca muatan, menghitung pendapatan ideal, dan mencari lowongan pekerjaan yang sesuai melalui telepon genggam mereka,” tutur Mathew.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)