BBM Jadi Aplikasi Bawaan di Sejumlah Smartphone Android

BBM akan hadir sebagai aplikasi bawaan (preinstalled) di beberapa ponsel pintar berbasis Android keluaran sejumlah pabrikan ponsel pintar (OEMs) di Afrika, India, Indonesia, Amerika Latin, dan Timur Tengah. Mulai bulan depan, ponsel pintar Android dari Be, Brightstar, Celkon, Evercoss, IMO, Micromax, Mito, Snexian, Spice, Tecno, TiPhone, dan Zen akan hadir dengan aplikasi BBM tanpa diunduh. Selain itu, BlackBerry juga telah memberikan konfirmasi bahwa aplikasi BBM akan tetap tersedia sebagai aplikasi unduh gratis di app store Android, termasuk Google Play.

BBM“Sangat jelas bahwa pelanggan smartphone menganggap aplikasi BBM sebagai aplikasi yang wajib dimiliki untuk percakapan aktif. Ketertarikan terhadap aplikasi BBM untuk Android dan iPhone sejak diluncurkan hingga saat ini sangat menakjubkan. Kami sangat senang bekerja sama dengan para pemimpin produsen smartphone Android di seluruh dunia untuk memberikan pengalaman lebih dari biasanya melalui aplikasi BBM preinstalled,” ungkap Andrew Bocking, Executive Vice President for BBM BlackBerry, Rabu (27/11/2013).

Aplikasi BBM memberikan para pelanggan privasi, kontrol, dan komunikasi tanpa tertunda dengan kontak mereka baik dengan satu, banyak percakapan, atau sebagai BBM Group. Status BBM diterima dan dibaca, serta pemberitahuan pesan saat diketik, membuat orang terhubung dan sangat aktif ketika berkomunikasi.

Aplikasi BBM pun memungkinkan pengguna untuk mengirim file, seperti foto dan pesan suara, serta memperbaharui profil dan status mereka dengan mudah. Sampai 30 pengguna BBM dapat terhubung sebagai BBM Group dan berbicara, sekaligus berbagi foto, kalendar, serta file atau dokumen lain.

Semua pengguna BBM memiliki PIN yang unik dalam BlackBerry ID mereka, yang membantu menjaga privasi tanpa perlu memberikan nomor telepon atau alamat email kepada kontak baru atau kontak yang tidak terlalu dekat.

Pengalaman aplikasi BBM untuk pengguna Android dan iPhone akan terus berkembang dalam beberapa bulan ke depan, dengan update yang akan mendukung BBM Channels, layanan terbaru yang menghubungkan pengguna BBM kepada komunitas yang memiliki ketertarikan sama, yang mendukung panggilan BBM Voice dan BBM Video.

Mobile messaging merupakan prioritas utama untuk para pengguna smartphone di Indonesia dan aplikasi BBM telah lama menjadi merek messaging yang premium. Pengguna smartphone ingin percakapan mereka cepat, pribadi, dan handal. Aplikasi BBM sangat tepat untuk perangkat kami,” tutur Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss. Dia menyebutkan bahwa aplikasi BBM sangat populer di Indonesia. Dan sejak ketersediaannya di perangkat Android, menurut Janto, aplikasi BBM telah menjadi aplikasi pesan yang wajib dimiliki pelanggan Evercoss.

Sementara itu, Jason Liu, Marketing Director of Tecno Group, menuturkan, “Aplikasi BBM sangat terkenal di Afrika dan kami tahu bahwa pelanggan kami akan sangat senang mengakses aplikasi BBM guna terhubung dengan teman dan keluarga mereka secara cepat menggunakan perangkat Tecno. Saat ini, aplikasi BBM menjadi komponen utama yang ditawarkan platform smartphone berbasis Android."

“Di Micromax, kami telah membangun ekosistem mobile yang kuat bagi pelanggan kami, yang membentuk hubungan sangat kuat antara merek kami dengan teknologi demokratisasi untuk massa di India. Penawaran aplikasi BBM, salah satu layanan mobile messaging yang terkenal, sebagai aplikasi preinstalled di perangkat kami adalah salah satu bukti bagaimana Micromax menyediakan layanan bagi pelanggan agar terus terhubung dan dapat berkomunikasi dengan
mudah,” ungkap said Rahul Sharma, Co-Founder Micromax.

“Kami telah preinstall aplikasi BBM di smartphone Canvas Turbo dan mendapat respons sangat positif dari pengguna kami. Saat ini, aplikasi BBM telah di-preinstall di semua perangkat Canvas kami,” tandas dia. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “BBM Jadi Aplikasi Bawaan di Sejumlah Smartphone Android”

Walaupun aplikasi BBM sangat populer di Indonesia, tapi masih banyak para pengguna BBM yang mengeluhkan borosnya pemakaian batrai ketika sedang menjalakna aplikasi tersebut. Dari pihak BBM untuk kedepannya mungkin bisa mengatasi keluhan dari para pengguna Android dan Iphone.
by Mastur Fatullah, 28 Nov 2013, 16:29

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)