BCA dan Blibli Perkuat Ekosistem E-commerce dan Perbankan

Untuk memperkuat ekosistem digital, aplikasi perbankan digital BCA “Blu” menggandeng e-commerce Blibli. Kemitraan antara perbankan dan e-commerce ini merupakan strategi memperkuat komitmen keduanya untuk menghadirkan nilai tambah kepada pelanggan.

Lebih jauh, langkah ini juga merupakan wujud dukungan BCA Digital dan Blibli terhadap percepatan transformasi ekonomi digital melalui adopsi layanan perbankan digital di Indonesia.  Blu menyediakan berbagai fitur inovatif, seperti pembukaan rekening secara online dan alokasi menabung ke 10 sub-rekening bluSaving yang berbeda. 

“Cukup download aplikasi blu, kemudian kita isi datanya, kemudian akan dilakukan verifikasi melalui video call di dalam aplikasi itu sendiri, bertemu dengan CSO kami, dan rekening akan aktif tanpa repot pergi ke cabang. Semua nasabah hanya perlu mengingat satu rekening bluAccount saja,” jelas CEO BCA Digital, Lanny Budiati.

Selain itu, Blu dilengkapi dengan fitur BluGether, tabungan yang berfungsi layaknya rekening bendahara. Dalam fitur ini, pemilik rekening bisa mengundang hingga 24 pengguna dan bisa ikut memonitor mutasi dan saldo. Fitur selanjutnya adalah BluDeposit yang memudahkan nasabah membuka deposito yang bisa di top up.

Melalui integrasi ini, pelanggan dapat membuka akun rekening bank digital secara mudah hingga melakukan transaksi pembayaran e-commerce. Pelanggan Blibli juga bisa melakukan transaksi secara praktis di aplikasi dengan menggunakan akun digital blu melalui fitur in-app payment ataupun QRIS yang dapat digunakan di luar ekosistem Blibli.

Pelanggan Blibli dapat mengakses layanan perbankan digital blu kapan saja, termasuk keuntungan berbelanja di Blibli, antara lain free ongkir, produk asli dan berkualitas, jaminan retur, dan Customer Care 24/7. Kolaborasi strategis ini juga memungkinkan pelanggan memanfaatkan bluGether, fitur patungan untuk membeli produk yang ada di Blibli.

CEO dan Co-founder Blibli Kusumo Martanto mengungkapkan, Blibli semakin serius mengembangkan ekosistem e-commerce dengan menggandeng mitra yang tepat dari berbagai industri, termasuk perbankan. “Kami percaya bahwa hanya dengan sinergi, pengembangan ekosistem digital di indonesia mampu mencapai potensi dan kemitraan ini merupakan strategi Blibli untuk memperkuat solusi bagi para pelanggan,” tuturnya.

Blibli memberikan promosi khusus bagi nasabah blu di Blibli berupa cashback 100% ke Blipay sampai dengan Rp 100.000 untuk periode 22-24 Juli 2021 dan 28-31 Juli 2021 bagi pelanggan yang membuka akun baru sebesar Rp 500.000 dan diskon 50% untuk transaksi di Blibli selama perayaan 10 tahun anniversary 25-27 Juli 2021.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)