Beli Tiket Bioskop Makin Mudah dengan BookMyShow

Penikmat film bioskop di Tanah Air kini tidak perlu lelah mengantri tiket yang diinginkan. Salah satu agregator penjualan tiket online untuk hiburan yang terbesar di India, kini telah hadir di Indonesia. BookMyShow merupakan platform digital penjualan tiket bioskop terbesar di Asia yang telah menjual lebih dari 10 juta tiket per bulan. Dan saat ini sudah hadir di India, Uni Emirat Arab, Selandia baru dan Asia Tenggara.

IMG-20160601-WA0006BookMyShow ini menawarkan berbagai kemudahan bagi para penikmat dunia hiburan. Mulai dari tiket bioskop, pertandingan olah raga, pertunjukan teater dan konser dapat dengan mudah diakses dalam satu platform. “Kami ingin membuat hiburan semakin mudah diakses di Indonesia. hal ini menjadi harapan bagi kami,” kata Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

Karan Khetan, Co-founder BookMySHow Indonesia, menyampaikan Indonesia menjadi pasar yang prospektif karena penetrasi internet dan penggunaan mobile phone yang sangat tinggi. Meskipun CGV Blitz dan Cineplex sudah menjual tiket secara online, tapi bagi BookMyShow ini justru menjadi partner dan cara untuk lebih meningkatkan penjualan tiket bioskop di Indonesia.

Beberapa kemudahan yang diberikan oleh BookMyShow di antaranya, aplikasi yang user friendly, karena memberikan kemudahan para pengguna untuk membeli tiket bioskop hanya dalam beberapa klik dan dapat diakses melalui aplikasi mobile yaitu Android dan iOS (yang akan datang). Tidak hanya itu, konten yang disajikan pun lengkap termasuk trailer film, rating, review kritikus film, biografi aktor dan situs majalah digital. Hal ini tentunya menjadi semakin menarik karena para penonton dapat benar-benar memilih film yang sesuai dengan keinginannya hanya dalam satu platform.

Meskipun membeli tiket secara online, tapi para penonton tidak perlu khawatir dengan posisi tempat duduk yang diinginkan. Karena dengan BookMyShow ini para penonton dapat memilih sendiri tempat duduk yang mereka inginkan. Pembayaran tiket ini pun terbilang sederhana yaitu bisa dengan menggunakan credit card.

Saat ini BookMyhow sudah bekerjasama dengan 4 jaringan bioskop tanah air yaitu, CGV Blitz, Platinum Cineplex, Golden Theaterdan New Cineplex. Dengan total jumlah kemitraan lebih dari 200 layar bioskop di Indonesia, ke depannya tidak menutup kemungkinan kalau BookMyShow juga akan bekerjasama lagi dengan bioskop lainnya. Saat ini pendapatan kotor BookMyShow telahmencapai lebih dari USD 200 juta,dan BookMyShow juga mendapatkan kucuran dana lebih dari USD 50 juta dari perusahaan donor dari Silicon Valley, termasuk Accel Partners. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)