BizLoan dari Commonwealth Mudahkan UKM Ajukan Kredit Tanpa Agunan

Commonwealth Bank Indonesia – anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) Group – hari ini secara resmi memperkenalkan BizLoan, sebuah aplikasi pintar berbasis selular yang dirancang untuk memudahkan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dalam pengajuan pinjaman usaha tanpa agunan hingga Rp 500 juta. Produk pinjaman BizLoan menawarkan bunga kompetitif sebesar 1,30% per bulan dengan jangka waktu maksimal 3 (tiga) tahun, serta tanpa biaya-biaya terkait pengajuan pinjaman. Aplikasi pintar BizLoan tersedia dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan AppStore.

(tengah) Tony Costa, Presiden Direktur Commonwealth Bank Indonesia (tengah) Tony Costa, Presiden Direktur Commonwealth Bank Indonesia

Aplikasi pintar Bizloan memberikan kemudahan bagi para pengusaha untuk dapat mengajukan pinjaman melalui fasilitas pengunggahan dokumen-dokumen terkait langsung melalui aplikasi tanpa harus membawa salinan persyaratan dokumen ke Bank. Pengguna akan dihubungi oleh pihak Bank perihal persetujuan pinjaman setelah mengkonfirmasi pengajuan pinjaman melalui BizLoan. Selain itu pengguna BizLoan juga dapat  melakukan simulasi atas pinjaman terkait jangka waktu, jumlah pinjaman, jumlah cicilan bulanan, serta syarat dan ketentuan terkait fasilitas pinjaman.

Tony Costa, Presiden Direktur Commonwealth Bank Indonesia, mengatakan, “Sebagai satu dari sedikit bank internasional yang fokus pada sektor UKM di Indonesia, diperkenalkannya BizLoan merupakan wujud dari komitmen kami untuk menghadirkan solusi digital lengkap berbasis teknologi bagi sektor UKM Indonesia. Kami akan terus membantu nasabah kami dengan berbagai kemudahan dan fasilitas, dalam mengelola dan mengembangkan usahanya, seiring meningkatnya kebutuhan mereka dan semakin berkembangnya teknologi.”

Sementara itu, Donny Prasetya, Executive Vice President, Head of e-Channel & Digital Business, Commonwealth Bank Indonesia, menambahkan “Dengan BizLoan, pemilik usaha tidak perlu menghabiskan waktu untuk datang dan mengajukan pinjaman ke bank. Cukup download dan semua persyaratan pengajuan pinjaman dapat diselesaikan melalui smart phone. BizLoan merupakan salah satu upaya kami dalam memudahkan pengusaha UKM dalam mendapatkan tambahan modal kerja atau modal investasi dengan cepat dan nyaman.”

“Sebelumnya pada November 2014, Commonwealth Bank Indonesia telah meluncurkan aplikasi pintar Cashflow untuk memudahkan para pemilik usaha dalam mencatat aktivitas dan transaksi keuangan yang dilengkapi dengan keunggulan, yaitu bebas biaya transaksi antar bank. Pengguna aplikasi Cashflow hingga saat ini tercatat mencapai 25.000 orang. Ke depannya Commonwealth Bank Indonesia akan terus melakukan pengembangan dan inovasi digital sesuai dengan kebutuhan pelaku UKM di Indonesia,” tutup Donny.

Commonwealth Bank Indonesia menawarkan beragam produk perbankan seperti tabungan, deposito, rangkaian produk investasi dan bancassurance, kredit modal kerja bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan korporasi, Safe Deposit Box (SDB), Call Centre 24 jam, serta Internet Banking bagi korporasi maupun individu dengan fitur khusus yang menawarkan keleluasaan bagi nasabah untuk menentukan tanggal transaksi, fitur standing order, dan pembelian reksa dana dengan diskon khusus.

Kartu ATM Commonwealth Bank Indonesia telah dilengkapi dengan fitur pembayaran tagihan dan pembelian serta akses ke jaringan Prima/BCA dan ATM Bersama yang menawarkan fleksibilitas, akses dan kenyamanan lebih bagi nasabah.  Nasabah Commonwealth Bank Indonesia kini dapat menikmati kenyamanan berbelanja di lebih dari 250.000 merchant melalui  jaringan Prima/BCA dan Maestro serta bebas biaya transaksi di lebih dari 70.000 jaringan ATM Commonwealth Bank, ATM Bersama, dan ATM Prima/BCA di Indonesia.

Commonwealth Bank Indonesia juga menawarkan aplikasi Mobile Banking dengan terobosan teknologi, fitur investasi serta fitur keamanan untuk memberikan keleluasaan serta kendali nasabah terhadap transaksi keuangan kapan pun di mana pun.  Aplikasi Mobile Banking ini memiliki fitur-fitur seperti transfer dana, fitur jual beli mata uang asing dengan rate khusus, juga membeli dan memonitor pertumbuhan reksa dana melalui perangkat smartphone. Mobile banking Commonwealth Bank Indonesia telah mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai aplikasi Mobile Banking pertama dengan fitur investasi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)