Biznet Akan Perluas Jaringan ke Berbagai Daerah di 2021

Ilustrasi layanan Biznet. (dok. Biznet)

Mengawali tahun 2021, PT Supra Primatama Nusantara (Biznet) semakin gencar dalam melakukan ekspansi jaringan ke lebih banyak kota dan area. Menjawab tingginya permintaan masyarakat terhadap jaringan koneksi internet, Biznet akan fokus pada perluasan jaringan di beberapa kota dan kabupaten.

Sejumlah wilayah yang menjadi fokus perluasan antara lain di Jabodetabek yaitu DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi, beberapa kota di Pulau Jawa yaitu Surabaya dan Sidoarjo. Selain itu, Biznet juga akan fokus pada perluasan jaringan di lebih banyak area di Kota Denpasar, Bali.

Adapun sampai saat ini, jaringan Biznet telah tersedia di lebih dari 110 kota yang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan dan juga Sulawesi. Dengan lebih dari 50 ribu km kabel fiber optic yang telah digelar, homepass Biznet pun telah mencapai angka lebih dari 700 ribu homepass.

“Sejak pandemi merebak, kami melihat kebutuhan masyarakat akan koneksi internet WiFi di perumahan kian meningkat. Kami mencatat peningkatan 30% trafik yang berasal dari segmen perumahan. Oleh sebab itu, Biznet terus melakukan percepatan proses perluasan jaringan di lebih banyak kota, kabupaten, dan area di Indonesia,” ujar Yudie Haryanto, VP Marketing Biznet dalam konferensi pers virtual, (21/1).

Proses perluasan jaringan di tahun ini akan dijalankan oleh Biznet secara masif. Tidak hanya fokus pada perluasan jaringannya saja, tetapi juga dibarengi dengan membuka lebih banyak kantor cabang Biznet yang diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi seluruh pelanggan. Di area Jabodetabek, per tahun ini Biznet telah memiliki 3 kantor cabang di Bekasi, 2 kantor cabang Bogor, 2 kantor cabang di Depok, 17 kantor cabang di DKI Jakarta, 3 kantor cabang di Tangerang, dan 4 kantor cabang di Tangerang Selatan.

“Kami juga akan menambah lebih banyak strategic routing atau jalur fiber optik sehingga bisa memberikan redudancy yang tinggi apabila salah satu kabel mengalami gangguan. Hal ini diperuntukan Sebagai backup route agar kami bisa memudahkan mengembalikan performance network jika terjadi gangguan,” tambah Yudie.

Sebagai tambahan informasi, baru-baru ini platform streaming Netflix merilis daftar kecepatan Internet yang diberikan oleh penyedia layanan Internet (ISP) di Indonesia, dan Biznet berhasil menjadi provider yang menduduki urutan pertama di daftar tersebut dengan kecepatan internet WiFi tertinggi yang mencapai 3,4 Mbps.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)