BlackBerry Z10 Siap Kalahkan iPhone5?

Perusahaan telepon seluler (ponsel) asal Kanada, BlackBerry, baru saja merilis ponsel pintar terbaru, BlackBerry Z10. Ada sejumlah keunggulan yang ditawarkan perusahaan di ponsel yang bakal tersedia di pasar mulai 15 Maret ini. Salah satunya, platform BlackBerry yang dirancang, direkayasa, dan diciptakan kembali untuk menciptakan pengalaman komputasi mobile yang baru dan unik.

Peluncuran Blackberry Z10

Hastings Singh, Managing Director untuk Asia Selatan di BlackBerry mengatakan, "BlackBerry Z10 akan segera datang ke Indonesia. BlackBerry 10 menawarkan pengalaman yang lebih cepat dan lebih pintar yang terus menerus menyesuaikan dengan Anda. Setiap fitur, setiap gerakan, dan setiap detail dirancang untuk membuat Anda bergerak."

Dari segi tampilan luar, BlackBerry Z10 adalah ponsel yang keseluruhannya berupa layar sentuh. Produsen mengeluarkan ponsel ini dengan dua warna, yakni hitam dan putih.  BlackBerry Z10 memiliki fitur HDMI out port mikro untuk presentasi, dan sensor canggih seperti NFC (Near Field Communications) untuk mendukung pembayaran mobile dan pertukaran informasi hanya dengan satu ketukan dari smartphone.

Sedangkan untuk kemampuannya, BlackBerry Z10 dilengkapi dengan prosesor inti ganda 1,5 GHz dengan 2GB RAM, dan 16GB penyimpanan internal. Terdapat juga slot kartu memori yang dapat di-upgrade dan mendukung kartu hingga 64GB. Ponsel pintar ini juga memiliki perangkat tambahan terbaru dalam kepadatan piksel yang tinggi dan teknologi layar untuk menampilkan gambar yang jelas, tajam, dan sangat hidup.

Ponsel pintar Blackberry Z10

Sejumlah keunggulan ponsel lainnya terangkum dalam platform yang digunakan yakni BlackBerry 10. Perusahaan mengklaim platform tersebut kuat dan handal, dan senantiasa memberikan kelancaran serta responsif. BlackBerry 10 memiliki desain modern dan interface berbasis gerakan yang sangat mudah terdeteksi. Platform ini pun menawarkan sejumlah fitur yang dapat membantu pengguna ponsel dalam beraktivitas.

Fitur BlackBerry Hub, yang baru pertama dibuat, merupakan tempat tunggal untuk mengelola semua percakapan pengguna, baik email pribadi maupun email kantor, pesan-pesan dari BBM, notifikasi media sosial, dan kemampuan untuk "mengintip" ke BlackBerry Hub dari mana saja. Dalam hal berkomunikasi, fitur BBM pada BlackBerry 10 ini memiliki fitur voice calling dan video chat.

Lalu ada BlackBerry Flow yang merupakan fitur di mana pengguna ponsel dapat merasakan keunggulan pengalaman bersama BlackBerry 10 dengan mengaktifkan fitur dan aplikasi yang mampu bergerak lancar secara bersamaan dan membantu pengguna menyelesaikan tugas dengan mudah dan efisien. Sebagai contoh, pengguna dapat menekan daftar peserta sebuah pertemuan untuk melihat tweet terbaru atau profil LinkedIn mereka. Terdapat juga teknologi BlackBerry Balance yang secara elegan mampu memisahkan dan menjaga fungsi kerja aplikasi dan data dari konten pribadi di perangkat BlackBerry.

Selain itu, ponsel pintar ini juga mempunyai fitur Time Shift. Ini adalah fitur kamera yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto kelompok, ketika semua orang tersenyum dengan mata yang terbuka lebar. Ada pula fitur Story Maker yang memungkinkan pemilik ponsel menghasilkan film HD dari koleksi foto, video, yang ditambah dengan musik dan efek.

Dengan sejumlah keunggulan yang ditawarkan, Blackberry Z10 dibanderol seharga Rp 6.999.000. Ponsel sudah bisa didapatkan mulai tanggal 15 Maret di semua toko dan outlet BlackBerry Lifestyle dari mitra resmi PT Teletama Artha Mandiri, PT Comtech Cellular, dan PT Surya Citra Multimedia. BlackBerry Z10 juga tersedia di operator di Indonesia dan akan diumumkan secara terpisah. “Kami berharap penggemar BlackBerry akan sangat senang dengan smartphone BlackBerry Z10," tandas Hastings. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)