Blibli Akan Gelar Festival Art, Market dan Music di Ecopark Ancol

CEO Blibli.com, Kusumo Martanto

.

Pada 8-9 April 2017 nanti Blibli akan menggelar festival art, market dan music di Ecopark Ancol. Gelaran yang akan diberi nama Blibli Fun Festival (BFF) 2017 merupakan komitmen marketplace ini dalam berkontribusi pada talenta-talenta muda di Indonesia. "Ini pertama kali event semacam ini diadakan festival art, music dan market di satu tempat dan waktu, kami sudah mengkurasi dan bekerjasama para talenta muda kan akan memeriahkan acara ini sejak setahun lalu," ujar Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com di Graha Niaga Thamrin, Jalan K.H. Mas Mansyur Jakarta.

BFF 2017 ini diharapkan bisa meningkatkan awareness dan pasar online di Indonesia. Kusumo mengatakan ini juga cara pihaknya menunjukan komitmennya dalam mendukung UKM lokal melalui BFF ini sebagai showcase produk-produk dan karya orang-orang jenius di BFF. "Masyarakat bisa makin aware produk UKM lokal dan bangga," katanya. BFF 2017 juga menjadi experience total bagi customer Blibli.

Ecommerce Indonesia memiliki potensi luar biasa. Transaksinya terus tumbuh dari tahun ke tahun. Bahkan menurut eMarketer diperkirakan pada 2018 akan mencapai Rp 144 trilun transaksi ecommerce di Indonesia. "Kami berharap para brand lokal bisa mengambil manfaat dari pertumbuhan tersebut. Dan melalui BFF 2017, Blibli.com ingin konsumen melihat dan merasakan secara langsung kualitas produk dari para brand lokal yang dipasarkan di Blibli.com,” imbuhnya.

Sejak awal dukungan Blibli pada potensi lokal sudah ditunjukan melalui Galeri Indonesia kategori khusus untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah dan brand lokal, ajang pencarian wirausaha lokal dan inovatif The Big Start Indonesia, dan kini BFF 2017. "Di tengah lesunya penjualan kepingan CD musik, kami mendukung karya musik dengan menjadi channel penjualan CD. Sejak tahun lalu kami sudah menjual puluhan ribu CD musik," ujarnya bangga.

Pada dua hari acara BFF nanti pengunjung bisa bertemu dan melihat langsung karya-karya artworkers seperti illustrator Hari Prast feat. Sheila Roswitha, Diela Maharani, Kiswinar, Kemala Putri, dan The Jadugar. Serta akan menikmati suguhan musik dari musisi top tanah air antaranya Maliq & D’Essentials, Naif, Kahitna, Rendy Pandugo, Sore Band, White Shoes & The Couples Company, DJ RBA, Danilla, DJ Osvaldo, Deaf People Project by Andin Komalla, Naura, Endah N Rhesa, Teza Sumendra, dan Dipha Barus. Bahkan kemeriahan festival musik itu akan makin lengkap dengan penampilan artis internasional seperti Panama, Blonde, Goldroom, dan RAC.

Di BFF 2017 juga bisa melihat dan belanja koleksi mulai dari apparel, aksesori penampilan, personal & body care, perangkat rumah tangga berbasis kayu, dan kerajinan berbahan kertas yang dihadirkan para finalis dan pemenang The Big Start Indonesia 2016 yaitu Peek.Me (Arlin Chondro), Pijakbumi (Rowland Asfales) dan Gauri Art Division (Dhamar Perbangkara).

“Ajang BFF 2017 menjadi spesial karena menggabungkan sarana hiburan untuk remaja, dewasa, dan terutama untuk keluarga, dengan sarana untuk berbelanja barang-barang unik hasil karya pengusaha lokal. Beberapa produk bahkan akan secara eksklusif dijual untuk pertama kalinya di ajang ini,” jelas Huwae Jefrey Maeda, Head of Business Development Blibli.com.

Nah untuk masuk ke acara tersebut, pengunjung dikenai tiket seharga mulai dari Rp 125 ribu (tiket 1 hari) dan Rp 199 ribu (2 hari) yang bisa dibeli di situs atau aplikasi Blibli mulai 1-16 Maret 2017. Sementara untuk tiket anak dijual langsung dapat digunakan untuk 2 hari yaitu Rp 79.000.

Pijak Bumi, UKM yang tergabung dengan Blibli sejak tahun ini merasakan dukungan kuat Blibli pada produk Indonesia. Selain Pijak Bumi, UKM yang membuat sepatu dari bahan kulit yang diolah ramah lingkungan ada Gauri. Gauri adalah UKM asal Bali yang membuat produk kerajinan dari kayu bekas atau sisa produksi. "Melalui Blibli kami berkenalan dengan pasar ritel karena sebelumnya berjualan wholesale," ujar Dhamar, pemilik Gauri. Dhamar merasakan bimbingan dari Blibli sebagai UKM lokal, karena ada pelatihan tentang mengenal pasar, menjual produk dengan baik dan lain sebagainya.

Kusumo mengatakan, tidak mudah menjaga kelangsungan bisnis ecommerce di Indonesia. "Pada akhirnya akan terjadi seleksi alam. Agar kami terus tumbuh dan sustain, Blibli konsisten fokus ke customer, terus lakukan perbaikan. Antaranya kami kini sudah ada tim delivery sendiri dan payment bisa melalui berbagai channel, bisa di kantor pos dan convinience store lain," katanya.

Selama dua hari, BFF bakal menghadirkan talenta kreatif lokal sebanyak 6 orang di bidang seni, belasan solo musisi maupun grup band, beragam produk kreatif para merchant Blibli.com, finalis termasuk para pemenang The Big Start Indonesia 2016. Untuk penjualan tiket dan update informasi seputar BFF 2017 bisa dengan mengakses situs https://bff.blibli.com/ . Dapatkan informasi lebih lanjut dan tiket gratis melalui social media dengan mengikuti tagar #BlibliSekarang.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)