Book My Show Rilis Aplikasi di Android

BookMyShow.com, aggregator penjualan tiket online untuk hiburan, telah meluncurkan aplikasi mobile gratis untuk pengguna ponsel berbasis Android di Indonesia. Aplikasi BookMyShow Indonesia memudahkan pengguna untuk mengakses dan membeli tiket bioskop dan acara hiburan lainnya hanya dalam beberapa klik. Kini, pemesanan tiket bioskop cukup mudah melalui telepon selular. “Hadirnya aplikasi mobile ini merupakan terobosan setelah peluncuran platform BookMyShow Indonesia pada 1 Juni lalu. Kami harap pengguna kini dapat mengakses hiburan lebih mudah di mana pun mereka berada.” ujar Karan Khetan, Co-founder BookMyShow Indonesia, dalam rilisnya di Jakarta.

Aplikasi dengan size 12 MB ini bisa diunduh di Google Play Store melalui sistem operasi Android 4.0  ke atas dan tanpa dipungut bayaran sepersen pun. Daftar menu memberikan pilihan kepada pengguna yaitu memesan tiket bioskop dan acara, mengecek jadwal tayang di seluruh bioskop di Indonesia, dan melihat video trailer dan sinopsis film. BookMyShow saat ini telah bermitra dengan 4 jaringan bioskop, yakni CGV blitz, Platinum Cineplex, Golden Theater, dan New Star Cineplex.

IMG-20160601-WA0006

Di BookMyShow Indonesia, pengguna juga dapat mengakses berbagai informasi dari film atau hiburan yang tersedia, antara lain penjualan tiket bioskop dengan pilihan tempat duduk yang diinginkan dari jaringan bioskop terdepan di Indonesia, tiket dari sejumlah atraksi menarik di Asia Tenggara, tiket dari event paling ramai di Indonesia, serta informasi film termasuk trailer, sinopsis, profil dan biografi aktor.

BookMyShow menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran yang terdiri dari kartu kredit, Mandiri Clickpay, dan CIMB Clicks. Para pengguna juga akan ditawarkan dengan promosi diskon. BookMyShow juga segera meluncurkan fitur-fitur baru bagi pelanggan setia di Indonesia seperti M-Ticket – Fitur unik yang memungkinkan moviegoers untuk langsung masuk ke studio bioskop tanpa harus menukarkan tiket fisik, dan Mobile Wallet – Kemampuan untuk melakukan top up pada dompet digital untuk melakukan pembayaran.

Sebelumnya, BookMyShow pada awal Juni meluncurkan operasinya di Indonesia. Berdasarkan catatan BookMyShow, jumlah pengguna internet yang memesan tiket bioskop online hanya 5% dari jumlah total pengguna internet di Indonesia sebanyak 100 juta. Hal ini sangat berbeda dengan India yang jumlah pemesanan tiket via online dan piranti bergerak yang angkanya mencapai 30%. Karan Khetan, Co-founder BookMySHow Indonesia, menuturkan Indonesia adalah pasar yang prospektif karena penetrasi internet dan pengguna mobile phone yang sangat tinggi.

BookMyShow merupakan platform digital penjualan tiket bioskop dan event di Asia yang menjual lebih dari 10 juta tiket per bulan. BookMyShow telah beroperasi di India, Uni Emirat Arab, Selandia Baru, dan Asia Tenggara. Dengan pendapatan kotor lebih dari US$ 200 juta, BookMyShow mendapat kucuran dana lebih dari US$ 50 juta dari perusahaan donor dari Silicon Valley, termasuk Accel Partners (Investor di Facebook). BookMyShow bekerja sama dengan lebih dari 2.500 layar bioskop seluruh dunia dan menjual tiket event para partner seperti konser musik, teater, acara olahraga, dan taman hiburan keluarga. BookMyShow saat ini memiliki lebih dari 700 karyawan di 4 negara. (***)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)