Brand Baru Siap Hadir di IIMS 2013

Publik otomotif nasional siap menyambut gelaran otomotif terbesar di Asia, Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran Jakarta, 19-29 September 2013.

IIMS Prescon1IIMS ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa brand baru seperti merek global asal Jepang Datsun, serta pabrikan asal Perancis, Renault. Brand lain yang juga baru pertama kali berpartisipasi di IIMS adalah Land Rover. Merek ini hadir bersama dengan Jaguar yang absen dalam beberapa penyelenggaraan IIMS.

"Kehadiran mereka memperkaya industri otomotif nasional melalui berbagai teknologi yang mereka miliki. Hal ini tentunya menjadi nilai positif baik bagi pameran ini maupun industri otomotif kita," ujar Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2013.

Selain empat brand di atas, pameran IIMS 2013 juga akan diikuti oleh BMW, Audi, Chevrolet, Ford, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, dan VW. Sementara dari commercial vehicles brand-brand yang akan hadir adalah Dyna, FAW, Foton, Fuso, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Tata Motors, dan UD Trucks.

Semakin diperhitungkannya IIMS di kancah industri otomotif dunia mendorong para pemain industri untuk terus ambil bagian dalam perhelatan tahunan ini. Tingginya minat peserta juga memacu panitia untuk membuat berbagai terobosan untuk memaksimalkan IIMS 2013. Pada tahun ini IIMS mempergunakan lahan seluas 75.000 m untuk menampilkan 36 APM (agen pemegang merek) dan 276 industri pendukung yang ikut mendukung pameran.

Memaksimalkan 5 area Hall JIExpo untuk APM, Dyandra Promosindo selaku pelaksana pameran juga menambahkan 5 semi-permanent hall. Letaknya di lokasi outdoor yang diperuntukkan khusus untuk industri pendukung otomotif Indonesia.

"Kami harap lewat dukungan IIMS 2013 terhadap industri pendukung akan membuka jalan lebih luas bagi pengembangan sub sektor-industri lokal," kata Sudirman, Ketua Umum Gaikindo, di Jakarta, Rabu (21/8).

Selain brand baru, pada IIMS kali ini juga terdapat sponsor utama baru yakni PT Pertamina (Persero). Waljianto, Commercial Fuel Marketing Manager Pertamina, mengatakan, terdapat kesamaan visi antara ajang IIMS dengan Pertamina.

Kesamaan visi yang diusung IIMS dan Pertamina adalah teknologi hijau. “Kami sadar, Pertamina tidak bisa berjalan sendiri. Makanya kami sangat antusias mengikuti kegiatan ini, agar tidak tertinggal oleh kemajuan teknologi,” kata Waljianto.

Pertamina di IIMS 2013 akan menampilkan produk pelumas Pertamina terbaru yakni Fastron Gold dan Fastron Techno. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)