Breeze, Aplikasi Mobile Banking Ala Standard Chartered

Seiring dengan makin lengketnya masyarakat dengan ponsel, produk tersebut kini dipakai untuk berbagai jenis kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan transaksi finansial. Tak perlu lagi nasabah pergi ke bank ataupun ATM demi melakukan transaksi, karena lewat ponsel itu bisa dilakukan. Melihat kondisi masyarakat yang semakin mobile, Standard Chartered langsung bergegas meluncurkan aplikasi mobile banking yang disebut dengan Standard Chartered Breeze.

Peluncuran aplikasi mobile banking Standard Chartered Breeze Peluncuran aplikasi mobile banking Standard Chartered Breeze

Aplikasi mobile banking ini sudah terlebih dulu diluncurkan dan diunduh oleh nasabah Standard Chartered di beberapa negara. Sekarang, Breeze pun resmi merambah Indonesia. “Sebagai salah satu bank internasional tertua di Indonesia, kami menyadari bahwa perbankan harus berevolusi guna memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin mobile,” ujar Sajidur Rahman, Country Head of Consumer Banking Standard Chartered Bank Indonesia, di dalam acara peluncuran aplikasi tersebut, di Jakarta, Jumat (19/7/2013) petang.

Di Indonesia, Djumariah Tenteram, General Manager Integrated Distribution Standard Chartered Bank Indonesia, mengatakan, ada sekitar 225 juta orang yang saat ini menggunakan ponsel. Masyarakat pun, terang dia, semakin gencar mengakses internet lewat ponsel.

Melihat masyarakat yang semakin mobile, bank pun musti menghadirkan pelayanan-pelayanan terkait itu. Sajidur pun bilang, “Standard Chartered terus berinvestasi dengan mentransformasi platform digital kami guna menciptakan layanan perbankan digital yang lebih mudah, lebih intuitif, yang dapat membantu nasabah. Peluncuran Breeze merupakan bukti transformasi tersebut.”

Apa yang ditawarkan Breeze? Djumariah menyebutkan, “Breeze adalah mobile banking Standard Chartered yang memberikan solusi di mana nasabah bisa mengakses rekening, membayar tagihan, dan transfer dana, di mana saja dan kapan saja dengan aman dan mudah.” Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengisi ulang pulsa dan mentransfer dana dengan menggunakan kartu kredit sebagai sumber dana.

“Dengan Breeze, kita bisa lihat posisi ATM atau kantor cabang terdekat dari posisi kita berdiri,’ tambah dia mengenai keunggulan aplikasi yang di acara peluncurannya menghadirkan dua legenda klub sepak bola asal Inggris, Liverpool. Djumariah pun mengatakan, aplikasi Breeze bisa digunakan di berbagai platform, diantaranya iOS, Blackberry, Windows, dan Android.

Mengenai keamanan, pihak Standard Chartered menjamin Breeze adalah aplikasi dengan keamanan yang sangat ketat. Untuk mengakses aplikasi dibutuhkan user name dan password. Dalam melakukan transaksi, nasabah pun perlu memasukkan password. Selain itu, Breeze pun tidak menyimpan data di dalam ponsel.

Aplikasi Breeze ini telah diunduh oleh 1,3 juta nasabah Standard Chartered di seluruh dunia, belum termasuk Indonesia. Mengenai target nasabah di Tanah Air yang bakal menggunakan aplikasi ini, Djumariah tidak bersedia menyebutkan angkanya. Yang pasti, ia menuturkan, “Dengan adanya solusi ini kami pasti akan meningkatkan jumlah nasabah kami.” (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)