BRI Indocomtech 2016 Resmi Dibuka

Pameran teknologi informasi dan komunikasi BRI Indocomtech 2016 resmi dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara. Pameran ini akan digelar selama 5 hari pada 2 - 6 November 2016 di JCC Senayan.

Dalam sambutannya, Menkominfo berharap dengan teselenggaranya pameran ini bisa mendorong kemajuan industri teknologi di Tanah Air. Menurutnya, industri teknologi di Indonesia mempunyai potensi yang besar dan terus bertumbuh. Hal ini dibuktikan dengan pendapatan dari industri operator seluler, operator jaringan tetap, Telkom, internet dan lainnya per tahun tumbuh 8%. Bahkan dalam setahun, industri ini dapat menghasilkan nilai sebesar Rp200 triliun.

unnamed3

“Perubahannya diharapkan berasal dari tiga ekosistem yang selama ini terus di dorong, yakni DNA (Device, network, Application),” ujarnya di acara pembukaan BRI Indocomtech 2016.

Sementara itu, Frans Budi Pranata, Dewan Pembina Apkomindo, menjelaskan, pameran ini telah menjadi benchmark bagi perkembangan teknologi di Indonesia. Teknologi Informasi Komunikasi dan menjadi salah satu sektor potensial yang punya peran penting bagi ekonomi Indonesia. "Kehadiran Indocomtech masih menjadi benchmark dan diharapkan dapat mendorong pasar ekonomi digital pada tahun 2020 yang ditargetkan pemerintah," ucapnya.

Diselenggarakan setiap tahun, pameran ini berbeda dari tahun sebelumnya dengan mengusung tema “Gadget is Everywhere”. Hal itu mencerminkan keberadaan gadget serta kebutuhan manusia akan gadget dalam aspek-aspek penting kehidupannya. Dengan demikian BRI Indocomtech 2016 berusaha mengedukasi masyarakat akan besarnya potensi dan manfaat yang dimiliki oleh gadget mereka.

Kali ini, salah satu topik menarik yang dihadirkan di dalam pameran tersebut adalah mengenai perkembangan Smart City dan Smart Home. BRI Indocomtech 2016 menghadirkan sebuah experience area yang memberikan edukasi akan konsep Smart City dan MNCPlay Smarthome dengan cara yang seru dan interaktif.

“Guna memberikan pengalaman dan pengetahuan yang baru bagi pengunjung, BRI Indocomtech 2016 menghadirkan gambaran Jakarta Smart City bekerja sama dengan QLUE dan sebuah Smart Home. Kami berharap program-program inovatif ini memberikan informasi dan edukasi yang tepat sasaran bagi masyarakat luas.” katanya menjelaskan.

Sebagai tambahan informasi, Indocomtech tahun ini diikuti oleh 300 ekshibitor dari bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, serta aksesoris yang memadati area seluas 17.000 meter persegi. Indocomtech 2016 juga tidak hanya menghadirkan peserta yang berasal dari dalam negeri tetapi juga memfasilitasi pertemuan pengusaha TIK Indonesia dengan pemain industri dari luar negeri.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)