BukuTablet EPUB Pertama Resmi Diluncurkan

Setelah sempat diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu, BukuTablet akhirnya secara resmi diluncurkan. Buku digital yang merupakan produk besutan Informotics Digital Persada tersebut, mengumumkan layanan e-Marketplace berbasis komputer tablet dan pertama di Indonesia yang mengusung format EPUB dan fitur Quote Sharing.

BukuTablet adalah layanan online marketplace yang khusus menyediakan buku-buku digital (eBook) terbitan penerbit-penerbit Indonesia. Layanan BukuTablet terdiri dari toko buku digital (eBook Store), eBook Reader, Manuscript Bidding System (MBS) serta Academic & Personal eBook Library.

Ardiansyah, Chief Executive Officer (CEO) BukuTablet, menuturkan, BukuTablet hadir sebagai enabler masa depan industri buku digital di tanah air. Ia mengklaim, BukuTablet tidak hanya sekadar menyediakan buku-buku digital, tetapi juga menyediakan infrastruktur industri buku digital dari hulu hingga ke hilir yang siap digunakan oleh para pemain di industri buku saat ini.

Hal itu terlihat jelas dengan berbagai fitur yang disediakan BukuTablet mulai dari pengelolaan naskah dari penulis yang siap diterbitkan oleh penerbit, hingga sistem e-Commerce yang memudahkan para pelanggan untuk membeli dan membaca buku,” jelasnya.

Menurutnya, yang membuat BukuTablet berbeda dengan layanan sejenis adalah karena BukuTablet merupakan penyedia layanan buku digital pertama dan satu-satunya di Indonesia yang sepenuhnya menggunakan format EPUB untuk seluruh buku yang dipasarkan. Hal itu sangat berbeda dengan buku digital saat ini yang mayoritas menggunakan format PDF.

Selain itu harga buku digital di BukuTablet jauh lebih murah dibandingkan buku cetaknya, selisihnya bisa mencapai 80%. Satu hal lagi yang paling penting dalam BukuTablet adalah suplai buku dari para penerbit. Saat ini BukuTablet telah menjalin partnership penerbit buku lokal. ” kata Ardiansyah meyakinkan.

Fitur-fitur kunci BukuTablet seperti B-Cloud dan Quote Sharing. Fitur B-Cloud akan menjamin buku-buku yang dibeli akan tersimpan di server dan bisa disinkronisasi di tablet, PC maupun web. Sedangkan fitur Quote Sharing akan memudahkan pembaca untuk membagikan kutipan buku langsung ke Facebook maupun Twitter. (Ario Fajar/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)