Canggihnya Workstation dari Dell

Dell, Selasa (10/9/2013), mengumumkan penambahan portofolio workstation-nya dengan workstation mobile dan tower terbaru, yaitu Dell Precision M4800, M6800, T3610, T5610 dan T7610, yang dirancang untuk menjalankan aplikasi-aplikasi unggulan dalam bidang pembuatan konten, teknik, ilmiah, dan aplikasi perangkat lunak profesional lainnya dengan mulus.

Diperbaharui dengan prosesor, kartu grafis, penyimpanan, layar, dan teknologi berkinerja tinggi terbaru kelas workstation, semua sistem baru tersebut membuktikan komitmen Dell untuk selalu menghadirkan kinerja dan kehandalan terbaik yang dibutuhkan para profesional dari industri kreatif, teknik, dan ilmiah untuk  bisa membuat dan mewujudkan ide-ide inovatif mereka dengan cepat.

dell“Dari merancang mobil balap F1 tercepat hingga menciptakan efek visual paling rumit untuk film-film pemenang Academy Award®, semua konsumen workstation kami membutuhkan teknologi termutakhir untuk menjalankan berbagai aplikasi perangkat lunak penting mereka,” ujar Catherine Lian, Managing Director Dell Indonesia.

Dia mengatakan, “Portofolio workstation terbaru kami mempersembahkan tenaga yang lebih besar, kecepatan dan kehandalan untuk berimajinasi, menciptakan dan memepercepat alur kerja bagi para profesional di industri kreatif, desain dan ilmuwan.”

Ghost Town Media, sebuah perusahaan pasca-produksi, harus mengandalkan teknologi berkinerja tinggi dan kerja sama untuk tetap bertahan dalam industri desain yang sangat kompetitif untuk menciptakan gambar-gambar yang paling sulit dan unik dalam industrinya, mulai dari video musik hingga efek visual untuk berbagai film. “Proyek terakhir kami penuh dengan grafis komputer jadi kami membutuhkan prosesor yang tidak saja kuat tapi juga kencang,” jelas Brandon Parvini, Direktur Prinsipal dan Kreatif dari Ghost Town Media.

“Kami menggunakan workstation tower dan mobile Dell Precision terbaru dengan NVIDIA Quadro grafis profesional karena kami mendapati keduanya mampu melakukan akselerasi yang sangat cepat, yang memungkinkan kami bisa melakukan proses render dengan sangat cepat, sehingga kami bisa melakukan proses render adegan-adegan 3D yang rumit hanya dalam hitungan menit, bukan jam.”

Workstation mobile tercanggih dari Dell

Berpegang teguh pada komitmen meningkatkan kinerja dan pengalaman dan interaksi pribadi dengan Dell Precision M4800 dan M6800 workstation mobile-nya, Dell menjadi yang pertama yang membawa layar Quad HD+ IGZO berukuran 15,6 inci ke dalam pasar workstation, yang memiliki resolusi lebih tinggi dibandingkan layar Apple MacBook Pro Retina, dan satu-satunya yang menawarkan opsi fitur 10-jari Wacom multi-sentuh pada layar 17,3 inci untuk memberi kendali dan interaksi intuitif dalam menggunakan aplikasi-aplikasi kreatif dan desain. Dell juga telah meningkatkan kinerja audio workstation ini dengan mengintegrasikan WAVES MaxxAudio Pro.

Workstation mobile Dell Precision terbaru ini juga menyajikan kinerja terbaik dengan memori 1866MHz hingga 16GB, opsi generasi keempat prosesor Intel Core i5 dan i7 hingga Core i7 Extreme Edition, dan AMD FirePro dan kartu grafis profesional NVIDIA Quadro, dengan memori grafis hingga 8GB di M6800 dengan konfigurasi NVIDIA Quadro K5100M untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan 3D rumit, termasuk render dan simulasi.

Kedua sistem ini juga memiliki daya tahan luar biasa berkat baterainya yang bisa bertahan sepanjang hari, termasuk memiliki slot untuk baterai kedua, dilengkapi AMD Endure dan NVIDIA Optimus terbaru, serta solusi keamanan endpoint tercanggih yang bisa melakukan enkripsi komprehensif, pembuktian keaslian canggih, dan proteksi malware termutakhir.

Workstation tower terbaru dirancang untuk menangani aplikasi-aplikasi perangkat lunak berat

Dengan desain casis terbaik dan teknologi termutakhir, workstation tower Dell terbaru dilengkapi prosesor kelas-workstation dan kartu grafis profesional tercanggih, Windows 8 yang sudah terinstalasi, perangkat lunak Intel Cache Acceleration terbaru, PCIe SSD dan Dell Precision Performance Optimizer yang telah diperbaharui. Portofolio workstation terbaru yang diciptakan untuk para ilmuwan analisis ilmiah, para profesional teknik dan untuk membuat model 3D yang rumit ini, melengkapi jajaran Dell Precision T1700 Small-Form Factor dan Mini-Tower sebelumnya, terdiri dari Dell Precision T3610 dengan kinerja tunggal CPU Intel Xeon canggih; Dell Precision T5610, sebuah workstation bertenaga tinggi yang memiliki soket ganda dan prosesor Intel Xeon berukuran kecil; dan  Dell Precision T7610, tower workstation terkuat dari Dell.

T7610 menawarkan sistem memori hingga 512GB dan bisa menjalankan hingga tiga kartu grafis kelas tinggi, termasuk dua kartu NVIDIA Quadro K6000s mulai bulan Oktober nanti.

Thierry Rouf, Direktur FashionLab, menuturkan, “Kami membuat desain-desain mode termutakhir dan menyediakan berbagai peralatan modern bagi para desainer kami agar mereka bisa menggunakan teknologi 3D terbaru untuk menciptakan desain-desain adikarya mereka, jadi sangatlah penting bagi kami untuk bekerja sama hanya dengan yang terbaik. Karena itulah kami memilih bekerja sama dengan Dell untuk sebuah acara yang sangat prestisius di Paris. Lokakarya tersebut berlangsung sukses tanpa gangguan sedikit pun berkat dukungan adikarya Dell Precision terbaru.”

Dell mengerti bahwa konsumen-konsumen workstation-nya memiliki pola kerja khusus, jadi perusahaan selalu memperbaharui dan menawarkan alat-alat terbaru yang memungkinkan tercapainya kinerja dan kehandalan maksimal agar mereka bisa tetap fokus untuk berkreasi.

Dell Precision Performance Optimizer - DPPO, alat pemantau kinerja workstation otomatis pertama yang mengkonfigurasi pengaturan workstation berdasarkan aplikasi perangkat lunak, akan diperbaharui dengan profil-profil baru untuk Siemens NX 8.5 dan Dassaul Systemes CATIA, dalam bahasa Perancis dan Jerman mulai 17 September yang bisa dipesan secara online dan instalasi pabrik untuk workstation-workstation terbaru pada bulan Oktober.

Kartu PCIe Intel® Xeon Phi™ co-processor 3120A - Intel Xeon Phi coprocesor adalah arsitektur komputasi berbasis multi-core x86 yang dibuat untuk efisiensi dan kinerja tinggi mengatasi beban kerja besar yang dijalankan secara paralel. Intel Xeon Phi tersedia dalam bentuk coprosesor dalam satu kartu PCIe, prosesor ini bekerja secara sinergis dengan Intel® Xeon® sehingga bisa menyajikan kinerja yang sangat cepat untuk tower Dell Precision T7610 dan rak workstation R7610.

PCIe Solid State Drives (SSDs) - Dell menjadi yang pertama yang memasukkan teknologi Micron PCIe SSD ke pasar workstation di tower dan rak workstation-nya mulai bulan Oktober nanti. PCIe SSD adalah salah satu opsi penyimpanan berkinerja terbaik yang menggabungkan teknologi SSD langsung dengan sistem komunikasi cepat PCIe.

Intel Cache Acceleration Software –Workstation (CAS-W) - Dell telah lama bekerja sama erat dengan Intel untuk memasarkan dan menyempurnakan aplikasi akselerasi penyimpanan workstation kelas enterprise pertama, Intel CAS-W, yang bisa meningkatkan kinerja aplikasi workstation. Intel CAS-W tersedia khusus dalam rak dan tower workstation Dell Precision mulai bulan November.

“Workstation Dell Precision dengan perangkat lunak workstation Intel Cache Acceleration inovatif menyajikan peningkatan kinerja signifikan terhadap aplikasi-aplikasi Autodesk,” tutur Maurice Patel, kepala pemasaran industri Media & Entertainment, Autodesk.

“Kami melihat peningkatan berkali-kali lipat dalam uji coba internal kami. Dengan permintaan untuk rangkaian data yang lebih besar meningkat hingga 4K, proyeksi stereoskopik dan konsol-konsol generasi terbaru, peningkatan kinerja tersebut akan sangat bermanfaat bagi para konsumen animasi 3D kami.”

Sebagai bagian dari Program Mitra Teknologi Dell, Dell Precision bekerja sama dengan Vendor Perangkat Lunak Independen (Independent Software Vendors) ternama untuk menguji dan mengesahkan aplikasi-aplikasi perangkat lunak unggulan, termasuk diantaranya Adobe Creative Suite, Autodesk Design & Creation Suites, Dassault Systemes CATIA dan SolidWorks dan PTC Creo, untuk memastikan kecepatan dan produktivitas maksimal.

Selain itu, banyak mitra ISV juga memanfaatkan workstation Dell Precision untuk membuat dan menampilkan kemampuan perangkat lunak mereka. Misalnya, PTC menggunakan workstation Dell Precision untuk mengisi teater milik konsumennya dengan sistem stereo aktif 3D tercanggih yang memiliki rear-projection tiga saluran dengan fitur penelusuran sehingga para pengunjung bisa menikmati langsung pengalaman menggunakan perangkat lunak PTC dalam sebuah lingkungan realitas virtual.

Workstation Dell Precision tower dan mobile akan tersedia pada 13 September dengan harga mulai dari US$ 2.367 untuk tipe T3610, US$ 2.539 untuk tipe T5610, US$ 3.029 untuk tipe T7610, US$ 2.482 untuk tipe M4800, dan US$ 2.669 untuk tipe M6800. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)