Canon Gempur Pasar Kamera Video Dengan 4 Seri Legria Terbaru

Canon kembali menunjukan taringnya di dunia digital global. Kali ini Canon menggempur pasar kamera video, dengan meluncurkan Canon Legria HF R36/HF R38 dan HF M52/HF M56. Keempat seri kamera video ini menjadi andalan bagi Canon untuk memperluas pangsa pasar kamera video di Indonesia.

Meskipun saat ini dunia perekaman digital sudah dipenuhi oleh kehadiran berbagai macam jenis kamera digital dan kamera DSLR, kebutuhan akan kehadiran kamera video akhir-akhir ini dipertanyakan.

Seakan ingin menjawab pertanyaan tersebut, Canon Legria hadir dengan segala macam keunggulan dan fitur yang menarik dalam kamera video ini. Tidak terbatas pada fungsi perekaman saja, Canon Legria juga mampu menghasilkan rekaman film dokumentasi yang indah, menarik dan sistematis. Tentu disertai pula dengan keunggulan perekaman video dengan kualitas full HD.

Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip, mengatakan, dengan hadirnya Canon Legria ini, maka saat ini tersedia kamera video yang sangat bisa diandalkan dalam proses perekaman. Merry menyebutkan bahwa Canon Legria akan mampu mendukung keperluan merekam gambar bergerak, ditambah dengan kemudahan untuk meng-edit hasil rekaman tersebut.

“Fitur Story Creator yang ada di ke-empat model kamera video ini, dapat memberikan kemudahan bagi para penggunannya untuk menentukan adegan apa saja yang perlu direkam untuk menghasilkan jenis film yang ingin dibuat layaknya seorang sineas profesional,” ujar Merry.

Senada dengan Merry Sintra Wong, Marketing Manager Canon Image Communication Product Division PT Datascrip, menekankan keunggulan yang dimiliki Canon Legria sebagai kamera video terbaik bagi pengambilan gambar berkualitas. Sintra menyebutkan, bahwa Canon Legria ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh kamera digital atau DSLR, maupun kamera video lainnya.

“Untuk merekam gambar bergerak, mungkin dengan kamera digital atau DSLR juga bisa. Tapi Canon Legria ini memiliki perbedaan dan kelebihannya sendiri. Dengan Legria, orang yang akan merekam dan ingin menghasilkan rekaman yang sesuai alur dan lebih menarik, Legria mampu menjawab itu semua,” tandas Sintra.

Canon Legria ini memang lahir dengan salah satu fitur menariknya, yaitu Story Creator, yang memang cukup menjadi andalan. Melalui fitur Story Creator yang ada di Canon Legria ini, alur cerita atau story board yang dibutuhkan untuk membuat sebuah film pendek sudah tersedia dan pengguna tinggal mengikuti panduan adegan yang dibutuhkan. Fitur tersebut juga disertai oleh durasi yang optimal agar nantinya hasil rekaman tidak jadi sesuatu yang menjenuhkan.

Setali tiga uang, Haryo Pramoe, yang akrab disapa Chef Haryo juga merestui keunggulan Canon Legria di kelas kamera video. Pria yang berprofesi sebagai juru masak ini, pada acara peluncuran Canon Legria kemarin, diundang sebagai narasumber tamu. Chef Haryo yang sering melakukan perjalanan jauh ke beberapa wilayah di Indonesia ini, baik untuk kepentingan shooting acara ataupun yang lainnya, mengatakan sangat bersyukur dengan hadirnya Canon Legria ini.

Dengan hadirnya Canon Legria, Chef Haryo jadi bisa lebih leluasa untuk mengabadikan seluruh momen dalam perjalanannya. Dikatakan Chef Haryo, Canon Legria memiliki keunggulan yang sudah sempat ia rasakan, yaitu kualitas warna hasil rekam yang sangat baik. Selain itu, ukuran Legria yang tidak begitu besar, menurut Chef Haryo menjadi sangat praktis untuk dibawa kemana-mana.

“Saya butuh alat rekam yang praktis dan handly. Selain itu, alasan lain saya memilih Canon Legria ini adalah kualitas warnanya yang sangat baik. Canon memang jagoan banget kalau untuk urusan warna. Dan yang pasti alat ini cukup user friendly,” tambah Chef Haryo. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)