Canon PhotoMarathon 2015 Targetkan 4.500 Peserta

image001

Untuk ke-7 kali, Canon PhotoMarathon Indonesia kembali diselenggarakan. Ajang perlombaan ini merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia yang merupakan ajang fotografi terbesar di Asia. Selain di Indonesia, perlombaan ini juga diselenggarakan di Brunei, Hong Kong, India, Kamboja, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Di Indonesia sendiri, acara ini berlangsung di 3 kota, yaitu di Yogyakarta di GOR Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 11 Oktober 2015, di Bali di kawasan GWK Cultural Park pada tanggal 18 Oktober 2015, dan ditutup di Jakarta di Atrium Utama Mall@Alam Sutera pada tanggal 24 Oktober 2015.

Selain photomarathon, acara ini juga mengadakan seminar fotografi dengan pembicara Justin Mott di Yogyakarta, Yuyung Abdi di Bali, dan Ferry Ardianto di Jakarta. Seperti tahun sebelumnya, perlombaan ini membuka kategori untuk pelajar.dewan juri yang akan didaulat untuk memilih para pemennag di ketiga lokasi pelaksanaan berasal dari beragam fotografer ternama dengan bidang keahlian utama yang berbeda-beda sehingga foto-foto pemenang yang terpilih nantinya merupakan foto yang terabaik dari berbagai aspek.

Mekanisme untuk perlombaan ini adalah, para peserta akan diinformasikan mengenai tema tertentu beberapa jam sebelum perlombaan dimulai. Lalu, peserta diberi waktu untuk mengambil foto yang sesuai dengan tema yang diberikan. Setelah waktu yang diberikan habis, hasil foto akan langsung dinilai oleh dewan juri.

“Setiap tahunnya kami senantiasa berupaya menghadirkan kompetisi yang tidak hanya menantang kreativitas para peserta, namun juga memberikan tambahan pengalaman dan pengetahuan seputar fotografi,” ujar Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip. Biaya untuk mengikuti perlombaan ini berkisar antar Rp 80.000 hingga Rp 250.000. Tahun ini, Datascrip menargetkan 4.500 peserta di 3 kota. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)